Siantar, hetanews. com - Keluarga besar Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) melakukan acara berbuka puasa sekaligus bersilahturahmi dengan masyarakat dan pengurus-pengurus mesjid serta Unsur Pimpinan Daerah (Uspida) Kota Siantar, Minggu (26/6/2016).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh pimpinan THPS Rahmat Shah dan Kapolresta AKBP Dody Darjanto, Ketua MUI Kota Siantar M Ali Lubis dan Asisten I Pemko Siantar, M Akhir Harahap.

Rahmat Shah dalam kata sambutannya  sedikit memberikan motivasi kepada masyarakat bahwa dirinya tidak pernah bermimpi jika dapat membangun taman hewan.

“Dulu sewaktu kecil ketika saya diajak orang tua ke taman hewan ini, senangnya a sampai terbawa ke mimpi. Tidak pernah bermimpi kalau saya akan membangun THPS ini. Saya memulai ini nol dari tukang bengkel, tetapi karena keihklasan kita Tuhan memberikan jalan,” sebutnya.

Rahmat Shah menunjukkan kandang baru harimau. (foto: Tommy Simanjuntak)

Dalam kegiatan itu, Rahmat Shah memberikan santunan kepada anak yatim. Selanjutnya Rahmat Shah menunjukkan kandang baru harimau. “Kandang ini sudah berstandart internasional, yang dapat membuat masyarakat rileks untuk melihat hewan. Selain itu, hewan juga merasa seperti di tempatnya,” sebut mantan Anggota DPD dari Sumatera Utara (Sumut) ini.

Rahmat Shah juga mengatakan, telah menambahkan banyak fasilitas dalam menyambut hari Raya Idul Fitri. “Kta ada kolam renang yang sudah diganti keramiknya, kubah burung, taman anak - anak yang bisa menyentuh langsung kura-kura,dan banyak tempat beristrahat untuk pengunjung,” sebutnya.

Dia juga menuturkan, pada Hari Raya Idul Fitri nanti tidak ada kenaikan harga tiket bagi para pengunjung. “Saya pastikan tidak ada kenaikan harga tiket,” tegasnya