HETANEWS

Tak Korum, Rapat Paripurna Ditunda Sampai Batas Waktu tak Ditentukan

Sidang paripurna yang ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan karena belum korum nya peserta sidang, Jumat (24/6/2016). (Foto : Lazuardy Fahmi )

Siantar, hetanews.com - Paripurna keempat DPRD Kota Siantar untuk mengambil rekomendasi tender parkir tepi jalan, terpaksa ditunda dikarenakan rapat tersebut tidak korum. Sebab, hanya sembilan anggota DPRD Kota Siantar yang hadir dalam rapat yang digelar, Jumat (24/06/2016) di gedung Harungguan itu.

Adapun sembilan anggota DPRD yang hadir yakni berdasarkan daftar hadir yang didapat wartawan dari bagian persidangan Sekretariat DPRD Kota Siantar, Ketua DPRD Siantar Eliakim Simanjuntak, Frans Herbet Siahaan, Frengky Boy Saragih, Kiswandi, Arapen Ginting, Hendra Pardede, hendry Dunan sinaga, Ow Hery Darmawan, dan Boy Paradi Purba.

Sementara, ada tiga anggota DPRD yakni Tongam Pangaribuan, Kamal Manik dan Rini Silalahi, yang hadir namun tidak menandatangani daftar hadir. Akhirnya, Eliakim Simanjuntak menskors rapat dengan waktu yang tidak ditentukan.

Parahnya, anggota DPRD yang awalnya sangat serius dalam menyoroti permasalahan tender parkir tepi jalan yakni Ketua Panitia Kerja (Panja) Daniel Manangkas Silalahi dan  Wakil Ketua Panja Frans Bungaran Sitanggang tak hadir.

Daniel Silalahi ketika hendak dikonfirmasi wartawan soal ketidakhadirannya dalam rapat paripurna tersebut, melalui seluler namun sedang tidak aktif.

Hal ini menimbulkan pertanyaan ada apa dengan panja? Dimana, sejak awal sangat pedas dan kritis dalam menyoroti persoalan parkir, namun ketika di Paripurna mereka malah tidak hadir, atau lagi-lagi DPRD memang sedang bersandiwara seperti sebelum-sebelumnya?

Penulis: tom. Editor: des.