Siantar, hetanews.com - Tiga hari diburu, Fauzi, pelaku penikaman terhadap EO Bazar, Muksin Siregar berhasil dibekuk polisi. Fauzi dibekuk di Jalan Kartini Bawah, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (21/6/2016).

Kapos Pol Pasar Horas Aiptu Pitra Jaya yang memimpin penangkapan sekira pukul 14.30 WIB, mengatakan, pelaku diamankan ketika sedang nongkrong dilokasi permainan billyar.

"Sebelumnya dia sudah kita dapati berada Pajak Hongkong. Namun, keberadaanya telah tiada ketika kita berada di lokasi," terangnya.

Tak ingin buruannya lolos, beserta sejumlah personil lainnya mengendarai satu unit kijang Innova hitam, pihaknya kemudian menelusuri beberapa lokasi lainnya yang diduga tempat persembunyian pelaku.

"Di tempat itu pelaku sedang duduk dikursi dan kita langsung mengamankannya. Pelaku sudah kita serahkan ke Polres Siantar," beber Pitra.

Muksin Siregar (40) warga Jalan Binjai Baru, Kabupaten Batubara, terpaksa harus dilarikan kerumah sakit akibat luka tusukan pisau yang dialaminya.

Peristiwa terjadi di salah satu stan (kios) bazar di GOR (Gedung Olahraga), jalan Merdeka, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur, Minggu (19/6/2016) sekira pukul 17.30 WIB.

Nining, saksi mata dilokasi mengatakan, kejadian berawal dari pelaku yang mendadak mencari korban yang saat itu tengah bersantai di stan, persis didepan kiosnya.

"Mana Muksin, mana muksin. Trus dijawab si Black disitu. Karena di stan ada si Black, kak Irma dan bang Muksin yang lagi tiduran sambil main hp," jelas Nining mengaku kejadian persis di depan stan dia.

Sejurus kemudian, pelaku langsung mengeluarkan pisau yang tersimpan di pinggang dan menusukkan kearah tangan, paha serta bagian betis.

"Pisau diambil dia (pelaku) dari balik bajunya. Kami semua ketakutan lah. Bang Muksin sudah berdarah-darah. Tapi dia lari selamat kan diri," katanya.

Sejumlah pedagang yang sudsh geram kemudian mencoba mengejar pelaku. Hanya saja, Fauzi lolos dari kejaran usai menumpangi angkot.