HETANEWS.COM

Ada Oknum TNI di Balik Penjual Pulsa Pinggir Jalan Menggunakan Mobil

Para penjual pulsa menggunakan mobil di Jalan Sangnawaluh yang sering menyebabkan macet, Senin (20/6/2016).(Foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com - Pedagang pulsa yang mengunakan mobil di pinggiran jalan Kota Siantar, semakin menjamur. Akibatnya, Kota Siantar tampak semakin semrawut dan menimbulkan kemacetan. Misalnya di daerah Jalan Kartini, Sangnawaluh dan Jalan Merdeka.

Amatan hetanews.com, di Jalan Sangnawaluh Kecamatan Siantar Timur tepatnya di Depan Kampus Nomensen, para penjual pulsa yang menggunakan mobil ini menggangu pengguna jalan raya karena mengambil sebagian badan jalan untuk lokasi berjualannya.

Ketika dikonfirmasi wartawan terkait hal tersebut, Kepala Kantor (kakan) Satpol PP Siantar, Julham Situmorang mengatakan sudah berkali-kali melakukan penertiban pedagang tersebut namun tetap kembali.

Selain itu, mereka juga mengaku takut melakukan penertiban karena pedagang pulsa tersebut “dibekingi” oknum aparat.

"Udah bolak balik kami tertibkan mereka itu, cuma mereka itu dibekingi aparat. Saat kita tangkap kemarin-kemarin, aparatnya yang ambil mobil dan kartu-kartunya itu kesini. Karena dibekingi TNI anggota jadi takutlah," ujarnya.

Ketika ditanyakan oknum aparat mana yang melakukan penertiban, Julham tidak mau membeberkan dari kesatuan mana, namun ia menyampaikan bahwa yang membekingi pedagang-pedagang tersebut adalah oknum TNI. "Janganlah, mereka itu kejam-kejam. Kasian anggota kita nanti. Oknum TNI lah pokoknya  yang membekingi itu," katanya.

Terpisah Pasi Lid Krim Pam Fik Denpom Siantar, Kapt CPM Zulkipli Panjaitan ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut, menyampaikan Denpom Siantar siap menindak jika terjadi hal demikian.

"Kalau ada seperti itu dilaporkan saja sama kami. Kalau ada penertiban, anggota siap turut dalam penertiban," ujarnya melalui sambungan telepon. 

Penulis: tom. Editor: Desi Manalu.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Komentar 1
  • Iwan W S
    Org usaha yg halal pun salah ama kawan ini bah,, acem uda betul aja yg kau buat tu,

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan