HETANEWS.COM

Polresta Siantar Panggil Samsudin Harahap Terkait Laporan ke Presiden

Surat laporan Samsudin Harahap.

Siantar, hetanews.com - Satuan Reserse Kriminal Polresta Siantar mengundang Samsudin Harahap. Undangan ditujukan kepada pria akrab disapa Udin ini lantaran pengaduannya ke Presiden RI hingga jajarannya, tentang ucapan Kapolres Siantar, menyatakan Game Zone bukan judi.

"Besok (20/6/2026) undangannya, jam 10 pagi diruang Rapat Reskrim," jelas Udin mengawali cerita, Minggu (19/6/2016).

Berdasarkan undangan nomor surat B/176/VI/2016/Reskrim tanggal 17 Juni 2016. Menurutnya pengaduannya diterima Kementerian Sekretariatan Negara RI Nomor:B/2525/Kemensetneg/D-2/DM.06/2016.

"Surat pengaduan saya tujukan ke Presiden RI beserta jajarannya. Mungkin saja Kemensetneg RI yang menanggapi. Pengaduan saya layangkan 18 Maret 2016," katanya.

Sesuai isi surat pengaduannya, Udin keberatan pernyataan Kapolres Siantar AKBP Dodi Darjanto menyatakan arena GG Zone di Jalan Tanah Jawa, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, tidak memiliki unsur judi, meski sudah dilakukan investigasi.

Beranjak dari pernyataan itu, Udin melayangkan surat ke Presiden RI tanggal 18 Maret 2016 yang bertempat di Jakarta. Sebab, menurutnya, pernyataan Kapolres Siantar bertentangan dengan Pasal 303 KUHP ayat 3.

Ia menuntut agar Presiden RI memerintahkan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) agar menangkap pengusaha dan pemain judi mesin game zone di lokasi yang tak jauh dari rumahnya tersebut.

Tak hanya itu, lanjutnya dalam tulisan, ia juga meminta Kapolri, agar mencopot Kapolres Siantar AKBP Dodi Darjanto beserta Kasat Reskrim, AKP Arnold Julius Simanjuntak dan Kasat Intel, AKP Juli Efendi.

Penulis: bt. Editor: Desi Manalu.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Komentar 1

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan