HETANEWS

Bongsu Pakpahan Pantas Jadi Tokoh Pers Sumatera Utara

Pimred Hetanews Bongsu Pakpahan menjelaskan perjalanan Hetanews dari awal hingga sekarang. (foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com - Hari Ulang Tahun (Anniversary) media online Hetanews  ke II diselenggarakan di Internasional Convention Hall, Jalan Gereja, Kota Siantar dengan meriah dan gegap gempita pada Rabu (18/5/2016).

Acara dimulai sekira pukul 19.00 - 23.00 WIB ini dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota, Jumsadi Damanik, Ketua DPRD Siantar, Eliakim Simanjuntak, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mangasi Purba, tokoh masyarakat, Surfenov Sirait, insan pers, pemerhati sosial, wartawan daerah Hetanews dan undangan lainnya.

Bongsu Pakpahan pemilik media sekaligus Pimpinan Redaksi (Pimred) Hetanews menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemko Siantar khususnya, dan Sumatera pada umumnya telah memberikan dukungan moril sehingga terlaksananya HUT Hetanews ke II yang berdiri tanggal 18 Mei 2014.

Bongsu menerangkan, bahwa kehadiran Hetanews untuk memberikan pencerahan dalam bentuk media yang menyajikan hiburan edukasi, transparansi dan amanah. Ini sekaligus mengantarkan berita-berita pembangunan, berita penegakan hukum, koreksi sosial demi menyuarakan suara rakyat, kemerdekaan pers di dalam demokrasi Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila sesuai dengan Undang - Undang (UU) Pers Nomor 40 Tahun 1999.

Dalam kesempatan itu Bongsu mengajak seluruh insan pers yang tergabung dalam Hetanews untuk mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME)  semoga Hetanews tetap bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera utara.

“Ingatlah tugas wartawan adalah sangat mulia. karena itu di dalam dada wartawan dalam menjalankan tugas rindu kebenaran adalah kunci sukses dan itu adalah amanah dari TYME,” tegas Bongsu kala itu.

Perayaan HUT Hetanews mengambil thema ‘Aku Wartawan’ ini dimeriahkan dengan penampilan sejumlah band dan teaterikal Kosong Satoe yang mengisahkan tentang kehidupan seorang wartawan. Selain itu diberikan juga penghargaan terhadap sejumlah narasumber Hetanews sesuai dengan kategori yang telah ditentukan pihak panitia.

Kru hetanews saat mewawancarai beberapa undangan antara lain Gerson Tambunan sebagai pemerhati sosial, media dan ekonomi, mengaku bangga dengan HUT Hetanews ke II dengan sungguh meriahnya.

Menurutnya, yang terpenting adalah telah hadirnya tokoh pers, tokoh muda Sumatera Utara yakni Bongsu Pakpahan dengan usia media baru berjalan 2 tahun tetapi telah memberikan kontribusi besar terhadap gerak pembangunan di Sumatera Utara khususnya di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun. “Jadi pantas beliau menyandang gelar Tokoh Pers Sumatera Utara,” sebutnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua FKPPI Kota Tebingtinggi, Fery Tarigan sekaligus Kabiro Hetanews Tebingtinggi, Serdang Bedagai (Sergai) dan Deliserdang. Fery mengaku bersyukur kepada Tuhan, karena telah memiliki pimred yang akomodatif, responsif, edukatif dan leadership yang dibanggakan, dengan keberanian dan ide-ide cemerlangnya, sehingga Hetanews yang dipimpinnya besar dan makin jaya. “Beliau pantas menyandang gelar Tokoh Pers Sumatera Utara,” sebutnya.

Penulis: aguswan. Editor: aan.