HETANEWS

Lazismu PDM Siantar Berikan Pembekalan Zakat

Logo Lazismu PDM Siantar

Siantar, hetanews.com - Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (Lazismu PDM) Kota Siantar mengadakan pembekalan tentang zakat dan peruntukkannya, Minggu (19/6/2016).

Kegiatan yang berlangsung di gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 02 Muhammadiyah Jalan Merdeka No 271 ini menghadirkan DR MRHaykal Amal MSi dari Sumatera Utara dan Muslimin Akbar MHI yang juga Ketua Lazismu Kota Siantar.

Ini bertujuan agar para Amil yang ada di seluruh Badan Takmirul Masjid (BTM) Perserikatan Muhammadiyah memahami dan melaksanakan fungsi zakat sebagaimana yang diatur dalam Alqur’an dan Sunnah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PD Muhammadiyah Kota Siantar Ir M Amin Siregar. Dalam sambutannya, Amin menyatakan mendukung kegiatan ini dan menjadi inspirasi bagi kaum muslimin lainnya sebagai mujakki untuk dapat berbagi pada fakir miskin.

Pembekalan ini dihadiri peserta sebanyak 60 orang yang terdiri dari 3 cabang, 6 ranting  dan 6 BTM. Peserta sangat antusias mendengarkan paparan dan mengharapkan kegiatan ini terus dan kontiniu dilakukan.

Ada pun kepengurusan Lazismu Kota Siantar periode 2015-2020 terdiri dari Ketua Muslimin Akbar, Sekretaris Yesri Koto, Bendahara Yurnal Amri, dengan anggota Agus Purwanto, Khairul Rizal dan Deddi Helmi.   

Penulis: tim. Editor: aan.

Ikuti kami di Twitter, Instagram, Youtube, dan Google News untuk selalu mendapatkan artikel berita terbaru dari Heta News.