HETANEWS

Duo Jambret Divonis Hukuman 3 Tahun

Kedua terdakwa (berdiri) mendengarkan vonis majelis hakim. (foto : Bismar Siahaan)

Simalungun, hetanews.com - Persidangan kasus penjambretan dengan terdakwa Agus Tira dan Eka Hermawan akhirnya usai digelar di Pengadilan Negeri (PN)  Simalungun, Kamis (16/6/2016) dengan hukuman penjara selama 3 tahun.

Sidang yang berlangsung di Ruang Candra dipimpin majelis hakim Rozianti, dengan hakim anggota Ade Zulfiani dan Hendrawan Nainggolan, serta Jaksa Penuntut Umum (JPU) Lidia Panjaitan.

Sebelumnya duo jambret ini dituntut JPU dengan ancaman penjara selama 3 tahun 6 bulan, Namun melihat delik pertimbangan, majelis hakim akhirnya menjatuhkan hukuman selam 3 tahun penjara.

Awalnya kejadian bermula 30 Desember 2015, di Jalan Umum Bandar Nagori dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario tanpa plat menyerempet saksi korban Irma Lia hingga mengalami oleng ke sebelah kiri. Selanjutnya para terdakwa mengambil dompet yang berada di laci sepeda motor korban lalu kabur.

Kedua warga Bandar Tonga Nagori Bandar, Kecamatan Bandar Haluan,  Kabupaten Simalungun, diciduk pihak Kepolisian sekitar  50 meter dari lokasi kejadian, karena kehabisan bensin.

Penulis: res. Editor: aan.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.