HETANEWS.COM

Bandar Narkoba Berupaya Sogok Kepala BNN Sergai

Kepala BNN Sergai, LM Sihombing memaparkan barang bukti puluhan plastik klip kecil sabu-sabu dari dua wanita tersangka diduga kurir narkoba.

Sergai, hetanews.com  - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)  terus menggalakkan upaya pemberantasan narkoba di daerah itu.

Hal ini membuat gerah para bandar narkoba di daerah itu. Berbagai upaya juga dilakukan para bandar ‘barang haram’ itu untuk mencoreng nama baik BNN Sergai.           

Kepala BNN Sergai LM Sihombing mengaku, menjadi korban fitnah menerima uang sogok sebesar Rp 30 juta dan sofa seharga Rp 6 juta dari bandar narkoba berinisial Sap warga Jambur Pulau, Perbaungan.

Saat itu, Sap melalui suruhannya meminta agar 2 orang kurirnya yang ditangkap oleh tim BNN Sergai tidak dilanjutkan kasusnya dan minta supaya direhabiltasi.

Namun, permintaan tersebut ditolak dan kasusnya terus berlanjut hingga saat ini sudah P21 (lengkap) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Sergai. Upaya pendekatan oleh Sap masih terus dilakukan lewat orang suruhannya yang lain dengan menjanjikan penambahan uang dan tetap ditolak. Padahal, kasus ke dua kurir narkoba tersebut ketika itu 2 hari lagi sudah P21 di Kejaksaan.

“Kita memiliki cukup bukti kalau kedua orang yang ditangkap itu merupakan kurir narkoba. Sedikit pun saya tidak bergeming dengan tawaran tersebut dan melanjutkan kasusnya, karena kita berkomitmen memberantas narkoba”, tegas Sihombing, Kamis (16/6/2016) pada wartawan di ruang kerjanya.

Akhir Maret 2016 lalu BNN Sergai menangkap dua wanita tersangka kurir narkoba masing-masing Dewi alias Elis dan Ria dari kediaman Elis di Dusun V, Karang Rejo, Desa Bengkel, Kecamatan Perbaungan.

BNN Sergai mengamankan barang bukti sabu-sabu dalam kemasan 72 plastik klip kecil berat keseluruhannya 12 gram, timbangan, alat sekop, pipet, 7 unit handphone (HP), uang, catatan transaksi jual beli dan buku tabungan.               

Selama ini, BNN Sergai cukup getol melakukan upaya penanggulangan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba. Caranua dengan melakukan razia dan penangkapan terhadap bandar narkoba.

Kemudian, melakukan test urine yang dimulai dari kalangan jajaran pemerintahan, cafe-cafe hingga pengguna jalan raya di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)

Penulis: aguswan. Editor: aan.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!