Siantar, hetanews.com – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Simalungun, Jan Maurisdo Purba enggan dikonfirmasi ketika awak media ini menemuinya, Kamis (16/06/2016). Awalnya, sekira pukul 09.00 WIB, Jan Maurisdo yang berada diruangannya sedang ada tamu.

“Bapak lagi ada tamu bang,” ujar salah seorang pegawai perempuan Dinkes Simalungun yang berada dipintu masuk ruang Kepala Dinas.

Ketika tamunya sudah keluar dari ruangan, pegawainya tersebut juga masih belum memperbolehkan awak media ini menemui Jan Maurisdo. “Belum bisa bang. Masih banyak mau ditandatangani bang,” katanya sambil mempraktekkan orang lagi menanda tangani.

Tidak berapa lama kemudian, ketika di kantin depan kantor Kadinkes Simalungun, Jan Maurisdo yang saat itu sedang santai dan mengobrol bersama temannya juga masih enggan untuk dikonfirmasi.

“Belum-belum bisa. Masih banyak urusan ini. Mau ada lagi ini yang demo (aksi damai) kesini,” tutur Jan Maurisdo singkat.

Jan Maurisdo kemudian berlalu sambil berkata kalau dia ada lagi tamu. “Duluan aku ya. Ada tamu ini datang,” katanya kepada teman ngobrolnya setelah selesai mengangkat telepon yang kemudian berlalu pergi ke kantornya.

Adapun niat hetanews.com untuk menemuinya adalah untuk mengkonfirmasi mengenai bagaimana nasib dari para Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kabupaten Simalungun yang mana mulai Juni 2016 ini, gaji para tenaga honorer tidak ditampung dalam APBD Kabupaten Simalungun tahun 2016.