Mon 18 Feb 2019

Nyalip Truk Tangki, Guru PNS Tewas Mengenaskan

Petugas Sat lantas mengidentifikasi sepeda motor Honda Vario yang berada dibagian kolong roda kanan Truk Tangki (Foto : Heru Sihotang)

Asahan, hetanews.com – Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Km 167 – 168 Dusun Pondok Jati Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan, memakan korban jiwa. Nurmala  Panjaitan  (52), warga Jalan Jendral Sudirman Lk IV Kelurahan Pantai Johor Kodya Tanjung Balai, yang diketahui berprofesi sebagai seorang guru PNS, tewas terlindas truk tangki milik Pertamina, Kamis (16/6/2016.

Informasi yang dihimpun, berawal saat Nurmala mengendarai sepeda motor jenis matic Honda Vario bernopol BK 2079 QAG dari arah Rantau Prapat menuju arah Medan. Setibanya di jalinsum Pondok Jati itu, Nurmala diduga hendak mendahului mobil yang di depannya dan mengambil jalur kanan.

Surat Ijin Mengemudi milik Nurmala. (Foto: Heru Sihotang)

Naas, tidak cukup ruang hendak mendahului, sepeda motornya hilang kendali dan terjatuh. Sejurus kemudian, truk tangki bernopol   BK 9978 CN yang dikemudikan  Sutrisno (56) warga VII Serba Setia Kelurahan Sunggal Kota Medan, di depannya datang dari arah Medan menuju Rantau Prapat, tidak sempat mengelak dan langsung menabrak bomper bagian depan truk dan menggilas korban hingga tewas di tempat dengan kondisi mengenaskan.

Kepada hetanews.com, Kanit Sat Lantas Asahan Ibda S Tambunan, membenarkan kecelakaan di Jalinsum kilometer  167 - 168  itu. Katanya, supir truk saat ini masih dimintao keterangan terkait kecelakaan itu. “Untuk proses hukum lebih lanjut sepeda motor dan mobil truk tangki milik pertamina ini kita amankan di kantor Sat Lantas Asahan,” terangnya.

Penulis: heru. Editor: Des.