HETANEWS.COM

2 Polisi Ditetapkan Tersangka Kematian Tahanan Narkoba Polres Tobasa

Kondisi Andi Pangaribuan saat ditemukan tewas di sel tahanan. (foto : Frengki Silitonga)

Tobasa, hetanews.com -  Andi Pangaribuan (31) ditemukan tewas di dalam sel tahanan Polres Toba Samosir (Tobasa) pada Sabtu (6/11/2015) lalu dengan kondisi tubuh tergantung dengan kain. 

Kasus tewasnya tahanan narkoba di Polres Tobasa itu kini mulai menemukan titik terang.

Sebelumnya, warga Pintu Bosi Kecamatan Laguboti, Kabupaten Tobasa ini dinyatakan tewas karena gantung diri oleh Kapolres AKBP Jidin Siagian.

Namun pihak keluarga yang tidak percaya dengan pernyataan itu kemudian melaporkan dugaan tindak pidana pembunuhan ini ke Polda Sumatera Utara (Poldasu) yang ditangani oleh Subdit III/Jahtanras Dit Krimum Polda Sumut, sesuai dengan nomor laporan LP/1437/XIII/2015/SPKT II, tanggal 30 November 2015.

Usai menjalani serangkaian proses penyelidikan, penyidik akhirnya menetapkan dua tersangka atas kematian Andi Pangaribuan. Kedua anggota polisi ini diketahui bernama Linton Chandra Panjaitan dan juga Marco Panata Purba.

Penetapan tersangka terhadap keduanya sesuai dengan isi Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) tertanggal 9 Juni 2016, yang diterima oleh abang kandung korban, Benny Pangaribuan selaku abang korban.

Kasubbid Penmas Humas Poldasu, AKBP MP Nainggolan membenarkan kedua anggota polisi itu sudah ditetapkan sebagai tersangka. "Yang pasti jika memang ini terbukti, tidak menutup kemungkinan akan mereka akan di PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat)," ujar Nainggolan di ruang kerjanya.

Ketika di konfirmasi kepada kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian mengenai  anggotanya yang status tersangka dalam kematian Andi Pangaribuan, hanya menyatakan melihat proses hukum saja. “Nanti kita lihat proses hukum aja,” ungkapnya melalui telepon seluler, Rabu (15/6/2016).

Penulis: frengki. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan