HETANEWS.COM

Al-Ustadz H Mustafa Kamal Siregar: Tingkatkan Ketaqwaan Melalui Puasa

Pj Walikota Siantar, Jumsadi Damanik saat menyampaikan sambutannya.

Siantar, hetanews.com - Tim Safari Ramadhan Pemko Siantar mengunjungi Mesjid Taqwa Amaliah di Jalan Rakuta Sembiring Lorong Baja Kelurahan Pondok Sayur Kecamatan Siantar Martoba, Selasa malam (14/6) dipimpin langsung Pj Walikota Drs Jumsadi Damanik SH MHum.

Sama seperti sebelumnya, Tim Dua dipimpin Kapolres siantar,   diwakili Waka Polres Kompol Waimin SH mengunjungi mesjid Nurul Ikhwan di Jalan Farel Pasaribu Kelurahan Pardamean Kecamatan Siantar Marihat.

Dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan 1437H, Pemko juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 6,250 juta untuk keperluan masjid yang diterima pengurus mesjid Taqwa Amaliah, Mesran Santoso didamping Sekretaris Suardi dan Bendahara Hery Sugeng.

Bantuan yang diserahkan Pj Walikota Siantar.

Bantuan tersebut diserahkan Pj Walikota didampingi Asisten II Drs H M Akhir Harahap, Dirut PDAM Tirta Uli H.Badri Kalimantan,MM, Kabag Kesra SA’Amsah serta para Pimpinan SKPD lainnya, Camat Siantar Siantar Martoba Rapidin Saragih SH, dan para Lurah sejajarannya serta seluruh jemaah Taqwa Amaliah. Tampak pula dalam rombongan tersebut, Ketua Komisi I DPRD Pematangsiantar, Nurlela Sikumbang.

Tim Safari juga melaksanakan sholat Isya berjamaah 4 rakaat dan dilanjutkan sholat tarawih berjamaah 11 rakaat. Usai sholat, Pj Walikota dalam sambutannya menyatakan rasa bangga bertemu dengan  jamaah Masjid Taqwa Amaliah Lorong Baja yang begitu ramai.

“Melalui ibadah Ramadhan ini mari menempah diri untuk menjadi golongan orang-orang yang Rahmatal Lil Alamin yaitu orang-orang bermanfaat bagi sekalian alam, orang yang bermanfaat ditengah-tengah  kehidupan bermasyarakat yang dapat diharapkan menjadi kekuatan  kita untuk membangun daerah Kota Pematangsiantar ini bersama dengan pemerintah,” katanya.

Tim 2 Safari Ramadhan.

Sementara itu, Al-Ustadz H Mustafa Kamal Siregar dalam tausiyahnya mengatakan, salah satu inti pengamalan puasa Ramadhan adalah untuk mendapatkan ketaqwaan yang pada gilirannya menjadikan umat lebih disiplin, sehat jasmani dan rohani.

Untuk mendapatkan taqwa ini harus pula dengan menempuh jalan diantaranya gemar menuntut ilmu sebagaimana yang diperintahkan Allah SWT, gemar membaca Alqur’an dan melaksanakan sholat pada awal waktu, terangnya.

“Untuk mendapatkan nilai religius ini sesungguhnya tidak terlalu sulit dan tidak  dengan syarat yang tinggi-tinggi,tetapi lakukanlah dengan sungguh-sungguh,”katanya.  

Pengurus mesjid Mesran Santoso, mengatakan sangat senang dan bangga kepada Pemko Siantar melalui Pj Walikota beserta rombongan yang telah sudi mengunjungi masyarakat muslim di Lorong Baja. “Sebab hal ini adalah menunjukkan rasa kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya,” katanya.

Penulis: tom. Editor: des.