HETANEWS.COM

Bupati Lepas Tim 8 Safari Ramadhan Serdang Bedagai, Kunjungi Masjid Al Hidayah

Ketua Team Delapan Safari Ramadhan Sergai Drs Jhoni Walker MM beri bingkisan ramadhan di Mesjid Al- Hidayah Desa Karang Tengah Sergai

Sergai, hetanews.com - Bertempat dari halaman kantor Bupati Serdang Bedagai Jalan Negara Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Senin Sore (13/06), Bupati Ir H Soekirman secara simbolis melepas keberangkatan Tim 8 Safari Ramadhan Jajaran Muspida Serdang Bedagai menuju desa Karang Tengah Kecamatan Serbajadi untuk melakukan kunjungan sekaligus menyampaikan siar agama islam kepada ratusan Jamaah Shalat Tarawih yang ada di Masjid Alhidayah tersebut.

Dalam pelepasan tersebut, Bupati menyampaikan Pemkab Serdang Bedagai akan melakukan kunjungan Safari Ramadhan nya ke 51 Masjid yang tersebar di 17 Kecamatan selama 3 hari terhitung mulai Senin (13/6/2016) sebagai kunjungan putaran pertama, Rabu (15/6/2016) adalah kunjungan putaran ke dua dan Jumat (17/6/2016) adalah kunjungan ke 3 dari 17 Ketua Tim berikut anggota Tim yang dibagi.

“Semoga para Ketua Tim Safari Ramadhan dapat menjalankan amanah tugas ini dengan baik dan dapat menyampaikan bantuan bingkisan kepada para Nazir masjid yang dikunjungi oleh para Tim, semoga bantuan yang disampaikan nantinya dapat membantu keperluan dari masjid itu sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Drs Jhoni Walker MM selaku Ketua Tim Safari Ramadhan Pemkab Serdang Bedagai didampinggi seluruh anggota, usai sahalat Tarawih, menyampaikan kepada seluruh jamaah Masjid dan Muspika Kecamatan Serbajadi, kunjungan silahtuhrrahmi  itu dilakukan untuk mempererat Ukhuwah islamiyah antara Pemerintah dengan Masyarakat serta menyampaikan Informasi tentang berbagai program pembangunan di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Disamping itu juga, kami nantinya akan menyampaikan ceramah kepada para Jemaah masjid Al Hidayah yang akan disampaikan oleh Al Ustad Drs A  Sabari malam ini kepada seluruh jamaah shalat tarawih, semoga isi ceramaah yang disampaikan oleh penceramah nantinya dapat bermanfaat bagi kita semuanya,” kata Joni.

Dalam tausiahnya,  Al Ustad Drs A. Sabari  dihadapan jamaah masjid Al Hidayah  mengambil tema Peringatan Penting Tentang Shalat. “Sesungguhnya shalat ialah tiang agama, pemelihara keyakinan, induk segala bentuk  pendekatan diri kepada Allah, dan ketaatan yang paling utama. Ketahuilah wahai saudaraku sesungguhnya urusan shalat adalah urusan yang sangat besar bagi kita,” katanya memulai tausiah.

Lanjutnya, Allah SWT memberikan janji akan memasukkan hamba hambanya ke surga bagi yang mengerjakan ibadah shalat 5 waktu. Dan salah satu buktinya terdapat pada hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari Kemudian, serta tetap mendirikan shalat,menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah.

“Maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk dari Allah dan Shalat termasuk salah satu rukun islam. Perumpamaan Shalat lima waktu seperti sebuah sungai jernih yang mengalir.

Dan mandi disana sebanyak 5 kali dan tidak ada satu kotoran pun yang tersisa pada dirikita. Dengan kata lain shalat dapat menghapus dosa yang ada di diri kita dan sebagai salah satu cara pendekatan diri kepada Allah serta sebagai batasan antara orang muslim dan orang kafir,” tutur Ustad dalam Tausiahnya.

Diakhir tausiahnya, ia menyimpulkan orang yang meremahkan hak Allah SWT berhati-hatilah dari siksa Tuhanmu. “Karena sesungguhnya Ia amatlah pedih, dan waspadalah jangan sampai anda menjadi orang yang meninggalkan shalat.

Sehingga akan tersemat pada diri anda predikat kafir, meskipunitu kafir amali. Perkaranya adalah tidak akan selamat seseorang dalam hal yang telah Nabisaw sebut sebagai kafir dan juga Allah pun telah mengancam dengan neraka saqar,” ucap Al Ustad Drs A Sabari mengakhiri tausiahnya yang  ditutup doa bersama.

Penulis: aguswan. Editor: des.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!