HETANEWS

Bulog Siantar Buka Operasi Pasar, Jual Daging Sapi 80 Ribu per Kilo

Petugas dari Perum Bulog Sub Divre Siantar, saat memperlihatkan daging sapi yang akan dijual Rp 80 ribu/kg dalam operasi pasar murah bertempat di lapangan Haji Adam Malik, Senin (13/6/2016). (Foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com – Perum Bulog Sub Divre Kota Siantar, membuka operasi pasar di Lapangan Haji Adam Malik, Kecamatan Siantar Barat, Senin (13/06/2016). Dalam operasi pasar ini, Bulog Siantar menjual daging sapi yang lebih murah dari harga pasaran yakni Rp 80 ribu per kilogram.

Rinaldi, pimpinan Bulog Siantar ketika ditemui mengatakan kalau mereka menjual daging tersebut dengan harga dibawah pasar pada umumnya. Operasi pasar itu merupakan salah satu bentuk kerjasama dengan Pemko Siantar.

“Pasar murah ini mulai hari Senin sampai Jumat sejak pagi sampai pukul 12.00 WIB. Disiapkan juga di 8 kecamatan. Perhari akan ada dijual daging sapi 400 kilogram. Bagi masyarakat yg membutuhkan tambahan, bisa berkoordinasi dengan pihak kelurahan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Siantar, Zainal Siahaan yang juga berada di lokasi operasi pasar, berharap agar operasi pasar seperti itu bisa berlanjut dihari-hari besar lainnya, seperti hari natal dan tahun baru.

“Mudah-mudahan dengan pasar murah, masyarakat dapat terbantu. Sekarang daging sapi dipasaran sudah Rp 120 ribu per kilogram,” katanya singkat.

Dalam membantu masyarakat seperti itu, lanjut Zainal kalau pemerintah memiliki tugas 4 K yakni ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kesediaan distribusi dan komunikasi ekspektasi.

“4 K itu adalah tugas pemerintah agar bagaimana pasokan sembako tercukupi untuk masyarakat dalam menyambut hari-hari besar. Demikian juga dalam keterjangkauan harganya, agar harga-harga dapat lebih stabil dan terjangkau masyarakat. Dan seluruh stok pasokan itu, kiranya tersedia,” sebut Zainal.

Namun demikian, ia menginginkan agar masyarakat membeli sesuai dengan kebutuhan, jangan membeli sesuai keinginan. “Kalau sesuai keinginan, ya berapun itu pasti habis. Ya dibelilah sesuai dengan kebutuhan,” tutup Zainal Siahaan.

Penulis: ndo. Editor: des.