HETANEWS

Bandar Sabu Melawan Saat Diringkus BNN dan Kodim 0207/Simalungun

Tersangka (baju putih) memegang sabu dan isterinya diapit petugas Kodim. (foto : Tumpal Tanjung)

Siantar, hetanews.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Siantar bekerjasama dengan dengan Kodim 0207/Simalungun meringkus bandar narkoba berinisial BAH (40). Petugas berhasil menyita sabu seberat 62,21 gram.

Selain tersangka petugas juga mengamankan isterinya berinisial R (40), yang masih bertatus saksi. Tersangka ditangkap saat akan bertransaksi jual beli sabu di Jalan Kakao, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Martoba, Minggu sore (12/6/2016).

"Tersangka merupakan incaran tim kami yang bekerja sama dengan aparat TNI. Dan ditemukan satu paket sabu yang disimpan dalam bungkus rokok yang sempat dibuangnya," ungkap Kepala BNN Ahmad Yani melalui Kasi Berantas Kompol Tohap Siregar, melalui telepon seluler.

Dijelaskan Tohap, usai membekuk tersangka mereka kemudian melakukan pengembangan ke rumahnya di Jalan Sadum, kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara dan menemukan barang bukti lainnya.

"Dari dua tempat itu, jumlah total sabu mencapai 62 gram terdiri dari beberapa bungkusan. Tersangka sempat melawan ketika ditangkap, karena tim berseragam sipil," katanya.

Barang bukti yang ditemukan petugas. (foto: Tumpal Tanjung)

Dari hasil kerja sama itu, petugas juga menyita 3 unit handphone (HP) merk Samsung, Vivo dan Blackberry. Uang Ringgit Malaysia (RM) 10, uang Rp 91 ribu, jam tangan, borgol beserta kunci, timbangan digital, 1 bh tupperware tempat menyimpan sabu dan 3 bh pipet serta surat berharga lainnya.

"Barang bukti yang kita kumpulkan didapat dari penangkapan awal dan pengembangan kerumah tersangka," ungkap Tohap.

Menurutnya, pelaku yang memiliki 4 anak ini,  masih dilakukan pemeriksaan untuk mengungkap sindikat jaringan tersangka lainnya. Sementara, isterinya, R, masih berstatus saksi.

"Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan dikantor BNN untuk dikembangkan ke jaringan lainnya. Sedangkan isterinya R, sejauh ini berstatus saksi," ungkap Tohap.

Penulis: bt. Editor: aan.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.