Simalungun,  hetanews.com – Sejumlah personil kepolisian berpakaian preman dari Satuan Sat Intelkam Polres Simalungun, menggerebek warung kopi yang menyediakan mesin ketangkasan perjudian jenis jackpot di wilayah Bayu Bagasan Kecamatan Tanah Jawa, Jumat (10/6/2016) sekira pukul 12.30 wib.

Tiga pemain dan satu orang yang diketahui sebagai penyedia tempat, berhasil diamankan pihak kepolisian dari lokasi. Ketiganya masing-masing bernama Sondang Manurung (37), Jogi Sinurat (21) Parando Tambunan (21) dan pemilik warung kopi sebagai penyedia lapak, Rudi Aritonang (45). Selain meringkus keempatnya, polisi juga mengamankan tiga mesin jackpot serta sejumlah koin sebagai barang bukti.

Kepada hetanews.com, Rudi Aritonang mengaku baru tiga minggu membuka lapak judi jackpot tersebut. Dari usahanya, Rudi mendapat upah sebagai penghasilannya sebesar 20 persen dari satu koin yang terjual.

Penangkapan ini dilakukan dalam rangka Operasi Pekat Toba 2016, dalam rangka meminimalisir tindakan kriminal dan memberantas segal bentuk perjudian di wilayah Simalungun, khususnya daerah Tanah Jawa.