HETANEWS.COM
CITIZEN JOURNALISM

Kapolres Samosir Ajak Kerjasama Pemberitaan Profesional dan Proporsional

Kapolres Samosir AKBP Donald P Simanjuntak dan jajarannya berfoto bersama para wartawan.

Samosir , hetanews.com - Kapolres Samosir AKBP Donald P Simanjuntak mengharapkan jalinan komunikasi yang baik dalam pemberitaan di media dari para wartawan yang bertugas di daerah itu.

Hal itu disampaikan pada saat coffee morning bersama wartawan di Aula Wira Satya Mapolres Samosir, Rabu (8/6/ 2016).

Dalam pertemuan itu, Donald menjelaskan ajakan kerjasama dalam pemberitaan yang profesional serta proporsional adalah langkah keberhasilan yang baik dan diketahui masyarakat atau publik.

“Saya selaku Kapolres Samosir, bertatap muka bersama rekan-rekan media mengajak kerjasama. Setiap pemberitaan diharapkan profesional dan proporsional. Pertemuan ini langkah awal yang baik, artinya keberhasilan baik diketahui masyarakat dan publik,” ujar Donald.

Dia menegaskan, dalam menjabat Kapolres Samosir, beberapa agenda kerja yang akan diprioritaskan dirinya dalam menjalani tugas salah satunya untuk menjaga situasi keamanan, menuntaskan masalah korupsi, dan utamanya narkoba. Namun Donald mengatakan, dalam pemberitaan ada yang sudah bisa diekspos, juga yang belum siap karena perkaranya harus jelas.

"Rekan media, saya harap percaya dan yakin tidak bermain-main masalah korupsi dan narkoba juga menjadi salah satu utama. Tapi, tolong dipahami ada yang harus diekspos, namun ada juga belum siap dan harus jelas perkaranya," tegas Donald.

Diirnya pun bangga bertugas di Kabupaten Samosir. Menurutnya, sebagai putra berdarah Batak merasa bahwa Samosir juga kampung sendiri.

"Sangat bersyukur dan memiliki kebanggaan sendiri, saya bisa bertugas di Kabupaten Samosir. Ini saya anggap kampung sendiri,” ngkap Donald.

Sementara, wartawan Top Metro Tetty Naibaho mengharapkan kepada Kapolres AKBP. Donald Simanjuntak bisa lebih efektif dalam hal konfirmasi terkait berita. Dijelaskan Tetty, seorang wartawan adalah pemburu berita yang dikejar-kejar oleh dead line.

“Kami para wartawan dikejar dead line,  berita yang keluar dari Polres harus seizin dan sepengetahuan Kapolres. Dan jika harus menunggu prosedur Polres akan memakan waktu agak lama. Tanpa harus mengurangi rasa hormat kami meminta Pak Kapolres untuk bisa konfirmasi langsung,” ucap Tetty.

Penulis: aan. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!