HETANEWS.COM

Duo Boru Purba Bekuk Pencopet Perempuan

Sarina br Silalahi saat ditanyai petugas. (foto : Tumpal Tanjung)

Siantar, hetanews.com  - Asni br Purba (24) dan Arita br Purba benar - benar perempuan tangguh. Pasalnya, kedua warga Batu Anam, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun ini meringkus seorang wanita hendak mencopet barang mereka.

Tak banyak perempuan seperti mereka ini. Pasalnya, selain menangkap basah, mereka juga mengantarkan perempuan copet bernama Sarina br Silalahi (23) itu ke kantor polisi, untuk dijebloskan ke penjara.

Kejadian bermula ketika Asni dan Arita hendak mengambil pesanan roti ulang tahun untuk diberikan kepada salah seorang keluarganya. Dengan mengendarai sepeda motor, keduanya pun tiba Toko Roti French Bakery Jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (7/6/2016) sekira pukul 14.30 WIB.

Saat itu pula, Sarina mendatangi toko sembari menenteng sebuah tas. Oleh Asni dan Arita, harus menunggu pesanan yang tengah dipersiapkan pegawai toko. Di situ pula, Sarina menjalankan aksinya.

"Karena pesanan belum siap. Berdiri lah kami menunggu depan kasir toko sambil sandang tas warna merah. Tiba - tiba tersentak dan saya lihat dompet sudah gak ada di dalam tas,” sebut Asni.

“Karena lihat dia (pelaku) disamping, langsung saya  panggil. Saya bilang 'eh-eh mana dompet ku'. Sempat dia mau lari, tapi kami teriak copet," ungkap Asni diamini Arita.

Sejumlah warga sekitar mendengar teriakan korban selanjutnya menangkap pelaku dan sempat menjadi bulan- bulanan massa. "Pakai jilbab kian dia itu, kami bukain lah. Lalu kami pukuli sama orang-orang di situ," ujarnya.

Nyawa Sarina tak sempat melayang. Soalnya, Asni dan Arita selanjutnya membawa pelaku ke Polresta Siantar menggunakan angkutan umum sekaligus membuat pengaduan.

"Massa sempat bilang bakar-bakar. Tapi kami kasihan, makanya bawa aja dia naik angkutan kota (angkot) kami antar ke kantor polisi. Salah orang dia itu mau mencopet," kata Asni.

Akibat pukulan massa, pelaku warga Jalan Linggar Jati, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur ini mengalami luka lebam dibagian wajah. “Saya mencuri karena gak ada uang," katanya Sarina berkilah di Mapolresta Siantar.

Penulis: bt. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan