HETANEWS.COM
CITIZEN JOURNALISM

Dishub Simalungun Razia Kelayakan Kendaraan Umum

Razia pemeriksaan kendaraan yang dilakukan petugas gabungan. (foto : Dani)

Simalungun, hetanews.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Simalungun melakukan razia gabugan penertiban dan kelayakan kendaraan, khususnya angkutan umum, Sabtu (4/6/2016).

Razia yang melibatkan personil Sat Lantas Polres Simalungun dan Detasemen Polisi Meliter (Denpom) 1/1 Siantar ini dilakukan di Jalan Siantar - Seribu Dolok, tepatnya di sekitar Perkebunan Marjandi, Panei Tongah.

Menurut Kepala Pengendalian Operasi (Dal Ops), Jawarden Purba, jika  pelaksanaan razia ini sesuai perintah Kepala Dishub, Albert Saragih yang berlangsung mulai 30 Mei - 10 Juni 2016.

“Ini juga dalam rangka persiapan menyambut mudik Lebaran. Diharapakan dengan adanya pengawasan dimaksud dapat terwujudnya cipta kondusif berlalulintas yang tertib aman dan lancar,” sebut Jawarden.

Menurutnya, pemeriksaan dilakukan pada kendaraan angkutan umum seperti dokumen kendaraan KIR, rem dan ban apakah masih layak atau tidak. Karena menurut Jawarden, ban gundul kerap menjadi salah satu penyebab terjadinya kecalakana lalu lintas dan pihaknya akan melakukan tindakan tegas.

Penulis: dicky. Editor: aan.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!