HETANEWS

Pegawai Puskesmas Uluan Bawa Anak saat Jam Kerja

Para staf pegawai Puskesmas yang membawa anak - anak saat jam kerja. (foto : Frengki Silitonga)

Tobasa, hetanews.com - Masyarakat Kecamatan Uluan, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa)  kecewa dengan kinerja para staf pegawai di Dinas Kesehatan (Dinkes), khususnya di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) membawa anak - anak mereka ke kantor pada saat jam kerja.

Hetanews yang turun ke Puskesmas Uluan, Jumat (3/6/2016), ternyata benar para staf pegawai membawa anak - anak mereka pada jam kerja. Hal itu jelas disayangkan.

Pengakuan dari para staf pegawai Puskesmas Uluan menuturkan, tidak jadi masalah dan tak ada yang melarang mereka membawa anak – anak pada saat bertugas. “Tidak ada larangan, lagian itu tak mengganggu kami bekerja,” sebut para staf pegawai.

Namun kehadiran anak - anak itu jelas mengganggu kinerja dan menimbulkan kebisingan atau keributan. Sementara diketahui kalau di dalam lingkungan kesehatan tidak boleh berisik(ribut), karena dapat mengganggu kenyaman dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Kepala Puskesmas Uluan, dr Situmorang saat dihubungi melalui telepon selulernya, mengaku itu tidak jadi masalah bila para staf membawa anak – anak mereka ke kantor.

Kadis Kesehatan Pemkab Tobasa, Frida Sinagadi yang dihubungi beberapa kali melalui telepon selulernya tak menjawab, saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut.

Penulis: frengki. Editor: aan.
Komentar 1