HETANEWS

SMK Harapan Diacak – acak Maling

Siantar, hetanews.com  - Ruang tata usaha (TU) Yayasan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Harapan Kota Siantar di acak - acak maling.

Akibatnya, satu set perangkat komputer seharga Rp 3 juta milik sekolah swasta itu diembat pencuri yang diperkirakan berjumlah lebih satu orang.

Sayangnya, Kapolsek Siantar Marihat AKP Ruslan dihubungi untuk dikonfirmasi tak menjawab dua kali penggilan wartawan, meski telepon selulernya dalam keadaan aktif, Rabu (1/6/2016).

Data diperoleh menyebutkan, aksi pencurian diketahui pada Senin (30/5/2016) oleh salah seorang guru, N br Hutagaol, yang tiba di sekolah melaksanakan rutinitas tugas mengajar, sekira pukul 06.00 WIB.

Setibanya di sekolah, warga Jalan Melanthon Siregar, Kelurahan Marihat Jaya, Kecamatan Siantar Marihat ini tercengang melihat pintu ruangan TU telah terbuka lebar.

Sejurus kemudian, ia bergegas menuju ruangan. Disitu, ia mendapati sejumlah barang - barang isi ruangan terlihat acak-acakan. Belakangan diketahui satu set perangkat komputer terdiri dari 1 unit printer, amplifyer, monitor LCD serta keyboard sudah tak ada di salah satu meja.

Melihat hal itu, br Hutagaol selanjutnya menanyai Ngatminto (53), penjaga sekolah yang juga tinggal di komplek sekolah. Hanya saja, Ngatminto juga tak mengetahui aksi pencurian.

N br Hutagaol kemudian melaporkan hal itu kepada teman - teman guru lainnya serta kepala sekolah (kepsek) dan selanjutnya melaporkan ke Polsek Siantar Marihat, Rabu (1/6/2016) sekira pukul 13.40 WIB.

Diketahui, sekolah yang tak jauh dari bangunan PT Telkomsel yang terletak di Jalan Bahkora, Kelurahan Marihat Jaya, Kecamatan Siantar Marimbun ini diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 3 juta.

Penulis: bt. Editor: aan.