Simalungun, hetanews.com - Saat ini warga Kecamatan Hutabayu Raja, merasa dianak tirikan oleh Pemkab Simalungun . Ini dikarenakan minimnya perhatian terhadap perbaikan jalan protokoler yang di daerah itu.

Golang Harianja, salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Hutabayu Raja, kepada hetanews, Selasa (31/05/2016) mengatakan, akibat merasa dianak tirikan, d ibulan Juni mendatang mereka akan mengumpulkan tanda tangan warga dan digelar di kantor camat .

Tujuan pengumpulan tanda tangan itu nantinya akan dimanfaatkan guna meminta suaka untuk perbaikan jalan ke Kabupaten Batubara yang merupakan tetangga dari Pemkab Simalungun.

“Kami akan kumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan tanda tangan. Kami akan minta ke Kabupaten Batubara. Karena Kabupaten Simalungun telah menganak tirikan kami selama 5 tahun lebih. Jalan itu sangat vital bagi kami, karena itu akses satu satunya untuk saran transportasi ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lain lainnya," sebut Golang.

Dia juga memaparkan, sebenarnya sudah 3 kali tahun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) Kabupaten Simalungun, perbaikan jalan itu dianggarkan. Namun, perbaikan tidak juga kunjung dilakukan dan sebab musabab kegagalan perbaikan tidak juga diberitahukan.

"Jalan kami itu sudah 3 kali dianggarkan dalam APBD Simalungun. Dan sudah 3 kali juga gagal pembangunannya,” ujar Golang.