HETANEWS

Kepergian Johannes Simamora, Siantar Kehilangan Atlit Berprestasi

Foto Johannes Simamora semasa hidup diapit medali yang diraihnya. (foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com - Korban banjir bandang di Permandian Alam Petar dan Pelaruga di Dusun Satu Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langket, Minggu (29/05/2016), salah satunya Johannes Simamora yang merupakan seorang atlet berprestasi milik Kota Siantar.

Bagaimana tidak berdasarkan keterangan dari teman kecil Johannes, Noel Lingga menyebutkan, sejak kecil anak paling besar dari empat bersaudara itu memang senang berolahraga.

“Dari kecil dia itu suka olahraga, dan hidupnya dia itu hidup sehat. Dia tak merokok dan minuman keras," kata Noel saat ditemui di rumah duka Jalan TB Simatupang, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, Selasa (31/5/2016).

Noel juga menambahkan, Johannes juga pernah ikut Pekan Olahraga Nasional (PON) dalam cabang olahraga lari 400 meter. “Kemarin dia (Johannes) itu pernah ikut PON di Aceh bawa nama Sumatera Utara. Dia juga pernah juga ikut lomba lari 200 meter tapi kalah seleksi dia," sebutnya.

Noel merupakan teman dari Johannes di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Siantar. Selama masih sekolah, Johannes lebih fokus kepada olahraga. “Gak pernah dia itu bandal sewaktu SMA. Kegiatannya olahraga terus. Kalau ada orang yang olahraga, dia itu pasti ikut," sebutnya.

Noel menambahkan, jika Johannes baru-baru ini mendapatkan juara dalam cabang olahraga bina raga. “Baru seminggu lalu dia menang bina raga, juara satu lagi. Saya kurang tau nama pertandingannya, yang pasti di Medan lah waktu itu dia bertanding," ungkap Noel.

Hal senada juga disampaikan teman Sekolah Menengah Pertama (SMP) Johannes, yakni Niko. Dia menyebutkan, selama sekolah johannes sangat rajin berolahraga. “Rajin kali itu olahraga. Karena suka olahraga itulah, pola hidupnya sehat, gak merokok dan tak mau minum-minuman keras," ucap Niko.

Penulis: tom. Editor: aan.