HETANEWS

Johannes Simamora Sosok Periang dan Pengayom ke Adiknya

Prosesi pemakaman yang kedua jenazah Johannes Simamora dan Gloria br Simamora di dalam satu liang kubur, Selasa (31/5/2016).Johannes Simamora dan Gloria br Simamora meninggal akibat banjir bandang yang terjadi di wisata pemandian alam Pelaruga, Kabupaten Langkat. (foto:Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com - Banjir bandang  di kawasan Pemandian Alam Petar dan Pelaruga di Dusun I Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Minggu (29/5/2016) sekira pukul 14.00 WIB, mengakibatkan satu keluarga asal Siantar menjadi korban.

Dua dari empat bersaudara, Johannes Simamora dan Gloria Maranatha br Simamora tewas setelah hanyut dalam bencana banjir tersebut. Sementara itu, dua saudara kembar Andreas dan Andreasi berhasil menyelamatkan diri.

Joen Purba, teman dekat Johannes Simamora mengatakan kalau mereka sebangku saat di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Siantar dan satu ruangan kuliah di jurusan Pendidikan Jasmani dan Keolahragaan (PJKR) Fakultas Ilmu Keolahragaan di Universitas Negeri Medan (Unimed) stambuk 2007.

“Kami sangat dekat. Ada 10 orang kami ini yang sangat dekat yang membuat kelompok namanya Cokries (Cowok-cowok Kristen) SMAN 2. Saat di Medan, kami juga sama ngekos. Pertama di Jalan Pardamean, Gang Damai dan Jalan Sukaria, Pancing,” tuturnya kepada hetanews saat melayat sahabatnya Johannes Simamora.

Dari kedekatan tersebut, bahkan sampai orang tuanya mereka sangat dekat dan ikut melayat. “Dia (Johannes) orangnya energik, gembira, gampang bergaul, termasuk pengayom ke adiknya, kalau ada rezeki ya dibawa. Dekat kali kami sampai ini orang tua kami juga ikut melayat. Terakhir kali, kami berjumpa bulan 4 lalu. Ya biasa bercanda-canda kalau jumpa, kapan nikah?, itulah sering candaan kami,” kata Joen.

Dia juga mengenal Bella Butar – Butar pacar dari Johannes yang akan dinikahinya bulan 12 ini. Bella orang tidak terlalu banyak cakap tapi juga tak terlalu pendiam.

“Bella orangnya enak dan tidak terlalu kaku juga. Kerja di Rumah Sakit (RS) Siloam Medan, kalau kosnya di dekat Brimob Medan. Sebetulnya Bella seharusnya ikut rekreasi ke Pemandian Pelaruga itu. Tapi dia gak jadi ikut karena dinas malam. Sudah 7 tahun mereka pacaran. Kami baru tau kalau mereka rencananya akan nikah bulan Desember ini,” tambah Joen.

Terakhir, Joen tidak memiliki firasat akan kepergian sahabatnya tersebut. Ia yakin, kalau keluarga yang ditinggalkan akan kuat menghadapinya. “Kalau keluarga yang ditinggalkan, yakin saya tabah. Adek-adeknya juga itu kuat. Saya tidak ragu itu. Kabar terakhirnya dia (Johannes) ngabari selamat hari minggu ke namboru (ibu Johannes),” tutup Joen.

Penulis: ndo. Editor: aan.
Komentar 2