HETANEWS

Tokoh Ceplas Ceplos, Batara Manurung: Saya Ya Apa Adanya

Komisioner KPUD Siantar, Batara Manurung menerima penghargaan sebagai Tokoh Ceplas Ceplos yang diserahkan wartawan Hetanews, Armeindo Sinaga. (Foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com – Sebagai narasumber, tokoh yang satu ini sangat terbuka kepada awak media. Khususnya saat perhelatan Pilkada Kota Siantar yang akhirnya ditunda. Komisioner KPUD Siantar ini sangat wellcome serta tidak sungkan-sungkan untuk berdiskusi dengan para wartawan mengenai topik yang akan dibahas.

Dengan gaya bicara yang tidak sembunyi-sembunyi dan apa adanya, hetanews.com yang berulang tahun ke dua menobatkan Batara Manurung sebagai Tokoh Ceplas-Ceplos. Hanya saja, saat penganugerahan dalam rangka HUT hetanews.com, Rabu (18/05/2016) di International Convention Hall, Jalan Gereja, Kecamatan Siantar Selatan, Batara Manurung telat hadir.

Saat ditemui di kantor KPUD Siantar, Jalan Porsea, Kecamatan Siantar Barat, Batara Manurung sangat senang akan award yang diberikan oleh hetanews.com kepadanya. Diinobatkan sebagai tokoh ceplas-ceplos, Batara Manurung mengatakan kalau ia memang begitu apa adanya. “Ya begitulah saya. Apa adanya,” tuturnya.

Selain itu, dirinya dikenal sosok gemar bercanda dengan para kuli tinta yang melakukan peliputan. Batara Manurung ini tipe Komisioner KPUD yang apabila tidak mengetahui, ia jelas-jelas mengatakan tidak tahu. Kalau ia memang tahu, ia akan mengatakan tahu dan menjelaskannya.

“Saya gak tau, belum terima kita salinannya. Tak ada kita kalau-kalau. Kita tunggu dulu putusannya," kata Batara mengenai KPUD Kota Siantar yang masih belum menerima salinan putusan MA atas gugatan dari pasangan bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Fernando Simanjuntak dan Arsidi beberapa waktu lalu.

"Tidak ada bocoran. Tunggu saja konfrensi pers. Sabarlah. Nanti salah pula kisi-kisinya kan bahaya," ungkap komisioner KPUD Batara Manurung mengenai putusan KPUD Siantar untuk menindaklanjuti kebijakan Bawaslu Sumut yang meminta mengevaluasi kebijakan Panwaslih.

Dalam pelaksanaan Pilkada, ia juga mengharapkan agar tokoh masyarakat sebagai pengarah kepada masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas. “Kami berharap bapak dan ibu petunjuk dan pengarah masyarakat menjadi pemilih yang cerdas, jangan cair do, jelas do," sebutnya.

Penulis: ndo. Editor: des.