HETANEWS

226 Sarjana dan Magister USI Diwisuda, Pemko Siantar Harapkan USI Komit Tingkatkan Mutu

Siantar, hetanews.com - Sejak tahun 2015 Universitas Simalungun (USI) telah menetapkan visi: menjadi perguruan tinggi yang bermartabat, unggul dan profesional. Untuk mencapai itu, USI menyusun rencana induk pengembangan jangka panjang 25 tahun, yang pencapaiannya dilakukan bertahap dalam rencana strategis 5 tahun serta rencana operasional tahunan.

Saat ini, USI tengah meningkatkan profil dan kinerja sesuai dengan standart nasional pendidikan tinggi (SNPT). Selain itu, USI juga tengah mengusulkan pembukaan program studi baru baik jenjang S-1 maupun S-2 ke Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Demikian sambutan tertulis Rektor USI Prof Dr Marihot Manullang pada acara Wisuda 226 orang Sarjana dan Magister Gelombang I Tahun 2016, Selasa (31/5/2016) di Auditorium Radjamin Purba Kampus USI Jalan Sisingamangaraja Barat

Merspon hal itu, Penjabat Walikota Siantar Drs Jumsadi Damanik SH MHum yang dibacakan Asisten Bidang Administrasi Umum Baren Alijoyo Purba SH mengharapkan, sebagai lembaga pendidikan tinggi di daerah USI harus mampu mengembangkan pendidikan yang berorientasi pada standar kompetisi nasional bahkan internasional. Untuk itu USI harus senantiasa berkomitmen untuk mengupayakan perbaikan mutu pendidikan secara berkelanjutan.

“Saya sangat menaruh harapan kepada USI untuk terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan program pendidikan yang telah ada. Terus melakukan inovasi tanpa henti, mencari terobosan-terobosan ilmiah dalam rangka pembangunan bangsa, khususnya wilayah Pematangsiantar Simalungun dalam kerangka otonomi daerah,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Simalungun yang diwakili Sekda Drs Gideon Purba MSi. “Kami mengapresiasi upaya USI yang terus mencetak para alumni yang berkontribusi terhadap pembangunan dan kemajuan daerah kita ini,” katanya.

Menurut Ketua Panitia Wisuda, Dra Corry Purba MSi (Wakil Rektor III) masing-masing jurusan yang diwisuda yakni Pascasarjana Perencanaan Pembangunan Wilayah (S-2) 33 orang, Fakultas Ekonomi 80 orang, Fakultas Pertanian 10 orang, Fakultas Hukum 81 orang, Fakultas Keguruan 15 orang dan fakultas Teknik 7 orang.

Dalam acara yang didahului dengan prosesi Senat Universitas dari Biro Rektor ke Auditorium ini, turut memberikan sambutan Pengurus Alumni USI Ir Jhon Efendi Purba MSi, Ketua Badan Pengurus Yayasan USI Drs Salmon Sinaga dan Ketua Badan Pembina Yayasan USI diwakili Dr Samsudin Manan Sinaga MH. (Humas Pemko Pematangsiantar).

Penulis: res. Editor: des.