HETANEWS

Gloria Simamora, Siswi SMPN 7 Siantar Ditemukan Terhimpit Batu

Foto Gloria Maranata Simamora semasa hidup. (foto : Facebook)

Langkat, hetanews.com - Satu lagi korban Banjir Bandang di Pantai Abadi, Peluraga, Sei Bingai, Langkat, berhasil ditemukan, Senin (30/5/2016)

Korban Gloria Maranata Simamora (15), warga Jalan TB Simatupang, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar, yang sebelumnya dinyatakan hilang ditemukan tewas oleh Tim SAR tak jauh dari lokasi. Jasadnya terjepit batu besar, sehingga menyulitkan tim evakuasi.

Setelah dilakukan berbagai cara, akhirnya jasad korban yang masih mengenakan pakaian lengkap itu berhasil dievakuasi. Kesulitan lain saat jasad korban akan dievakuasi dari sungai. Kondisi tebing yang curam memaksa tim evakuasi mengikat kantong jenazah dengan bambu. Dengan ditemukannya jasad Gloria, berarti 3 korban tewas banjir bandang Langkat telah berhasil ditemukan.

Sebelumnya, dua jasad korban lainnya juga berhasil dievakuasi, yakni Johanes Simamora (27), warga Jalan Sei Bulan, Kecamatan Medan Baru, Medan, dan Hadi Santoso (20), warga Jalan Tri Tura, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Medan Johor, mahasiswa STT Harapan.

Setelah berhasil dievakuasi, jasad Gloria yang baru saja tamat di SMP Negeri 7 Siantar itu langsung dibawa ke Puskesmas Sei Bingai.

Sebelumnya diberitakan, banjir bandang menghantam tempat wisata Pantai Abdi, Peluraha, Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Minggu (29/5/2016). Air bah setinggi 2 meter lebih menghantam kawasan pinggiran sungai.

Para pengunjung yang yang mengetahui air sungai naik dengan tiba­tiba langsung berlarian ke darat. Namun nahas 9 orang pengunjung saat itu berada di tengah sungai.

sumber: medansatu

Editor: aan.