HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Turn Back Trail Kapolres Simalungun Diikuti 480 Peserta

Pelepasan para peserta Turn Back Trail Kapolres Simalungun. (foto : Huams Polres Simalungun)

Simalungun, hetanews.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 70 pada 1 Juli 2016, serta meningkatkan kualitas dan kreatifitas dari para pecinta otomatif khususnya penggemar motor trail, Kapolres Simalungun AKBP Yofie Girianto Putro bersama XTrim Kabupaten Simalungun mengadakan kegiatan trail adventure Turn Back Trail Kapolres Simalungun, Minggu (29/5/2016).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolres Simalungun di Lapangan Balai Karya Murni Perdagangan Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar, dihadiri Danrem 022/ PT Kolonel Inf Totok Nurwanto, Sekda Kabupaten Simalungun Gidion Purba dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Resman Saragih.

Turn Back Trail Kapolres Simalungun ini merupakan kegiatan olah raga pecinta otomotif, khususnya penggemar motor trail dengan menjelajahi pelosok Nagori di Kabupaten Simalungun dengan mengundang para riders dan bikers dari berbagai club di seluruh daerah.

Para peserta yang mengikuti event XTrim Turn Back Trail Kapolres Simalungun ini sebanyak 480 orang dari 43 club yang berasal dari berbagai daerah, yakni  XTrim Medan, XTrim Cota Bagan Batu, XTrim MX Johor (Medan), Batubara, XTrim Fatal (Medan), Ci-Mox (Medan), XTrim Segei, Gama (Medan), The Treex (Medan), XTrim Labura, XTrim Rantau Parapat, XTrim Labusel, Dalu, BCap's (Medan), Tanjung Balai, XTrim Nias, XTrim Tamora, XTrim Tanah Karo, PSP, Astra Kisaran, XCombat (Medan), Paxco Banda Aceh, Stater (Perdagangan), SH2 (Siantar), SSA (Sidamanik), XTrim Langkat, Kamu Sexy (Medan), L-Trax Langsa, Gas Poll (Medan), XTrim Deliserdang, Trabb (Batubara), Losta Aceh Teng, Lanthac (Aceh), Track On, Brimob Tebingtinggi, Capunk (Medan), Silau Jambi, Binje, Tebing, Galang dan bahkan ada yang berasal dari Kalimantan, Sulawesi dan Jakarta.

Para peserta motor trail dalam event ini meliputi lebih kurang sejauh 60 Km melintasi 2 kecamatan (Kecamatan Bandar dan Kecamatan Bosar Maligas), dengan rute start di Lapangan Balai Karya Murni Kelurahan Perdagangan I.

Selanjutnya melitas di Simpang Mayang menuju Nagori Bulok (Pos 1) Kecamatan Bosar Maligas kemudian menuju Turkit, Sidomulyo, Balok-balok, Parporasan, Tiotio, Adil Makmur (Pos 2), dilanjutkan ke Pengkolan, Simpang Maligas A, Polsek Bosar Maligas (Pos 3). Kemudian ke Kebun Gunung Bayu, Kiss Sei Mangke dan kembali finish di Lapangan Balai Karya Murni dengan estimasi waktu tempuh 8 jam.

Kapolres Simalungun AKBP Yofie Girianto Putro berfoto bersama dengan para pemenang. (foto: Humas Polres Simalungun)

Para peserta yang sudah kembali ke finish dapat beristirahat dan menikmati acara hiburan. Pelaksanaan lucky draw juga ikut memeriahkan event ini dengan hadiah utama berupa 2 unit sepeda motor yang berhasil diboyong Tim Tanah Karo dan Tim Capung dari Medan. Plakat (cinderamata) juga diberikan kepada beberapa club yang diserahkan oleh Kapolres Simalungun.

Kapolres AKBP Yofie Girianto Putro didampingi Ketua Bhayangkari cabang Simalungun Dyan Natalia Yofie Girianto Putro juga mengundang anak yatim piatu di Perdagangan sebanyak 30 orang, serta menyerahkan tali asih berupa bingkisan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H.

Masyarakat yang menyaksikan memberikan tanggapan positif dengan adanya kegiatan tersebut, begitu juga seluruh peserta serta para undangan antusias mengikuti.

Penulis: dicky. Editor: aan.