HETANEWS

Banjir Bandang di Pemandian Alam Petar, 4 Bersaudara Jadi Korban, 2 Tewas

Keluarga korban banjir bandang di lokasi wisata alam Petar dan Pelaruga saat menangis di depan jenazah Johanes Simamora yang disemayamkan di Jalan TB Simatupang Kota Siantar, Senin (30/5/2016). (Foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com - Kawasan  Pemandian Alam Petar dan Pelaruga di Dusun I Desa  Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Minggu (29/5/2016) sekira pukul 14.00 WIB, dilanda banjir bandang.

Akibatnya, 2 tewas dan satu yang sebelumnya dinyatakan hilang, kini sudah ditemukan. Diketahui, dalam peristiwa itu, ada empat bersaudara yang menjadi korban. Namun, 2 diantaranya tewas (1 yang sempat dinyatakan hilang) dan dua lagi selamat.

Korban yang langsung ditemukan dalam kondisi tewas,  Johanes Simamora (27), bekerja sebagai instruktur fitness, warga Jalan Sei Bulan Kecamatan Medan Baru dan Hadi Santoso (20) mahasiswa Sekolah Tehnik Harapan Medan warga Jalan Tri Tura Medan.

Sedangkan korban hilang dikabarkan sudah ditemukan, Gloria Maranata Br Simamora (15) warga Jalan TB Simatupang  Kecamatan Siantar Utara, adik kandung Johannes. Johannes kini dibawa ke rumah orangtuanya, Jalan TB Simatupang Kecamatan Siantar Utara.

Johannes sampai dirumah duka, Senin (30/05/2016) sekira pukul 03.00, bersama dua saudara kandungnya, Andreas dan Andreasi Simamora. Andreas dan Andreasi adalah saudara kembar yang selamat dari bencana banjir bandang tersebut.

Keempat saudara kandung tersebut berniat rekreasi di Pemandian Alam Petar dan Pelaruga tersebut. Namun, banjir bandang menerjang kawasan tersebut yang diduga karena hujan deras yang beberapa hari ini.

Dirumah duka, isak tangis sanak keluarga dan warga sekitar menyelimuti kepergian alumni mahasiswa olahraga Universitas Negeri Medan (Unimed) ini.

Keluarga dan warga sekitar tampak bergantian mendatangi melayat di rumah duka sekaligus memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan. "Bukan kabar yang baik yang kudengar, tapi kabar buruk begini yang jadinya kudengar," ujar salah seorang pelayat.

Tampak mendiang Johannes Simamora telah dibaringkan diruang tamu rumah duka dengan disematkan pakaian jas warna hitam serta foto mendiang saat menjadi salah satu cover binaragawan dengan dua medali sebagai prestasinya.

Penulis: ndo. Editor: des.