HETANEWS

Polwan Cantik Ini Terancam Masuk Sel Khusus

Medan, hetanews.com - Karir personel Seksi Pengawas (Siwas) Polresta Medan, Brigadir IN kini terancam suram. Dia sudah diserahkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut ke Polresta Medan pada Sabtu (28/5/2016) untuk menjalani sidang kode etik.

Polisi wanita (Polwan) yang pernah berdinas di Polsekta Sunggal itu terancam akan diberikan sanksi disiplin berupa penundaan kenaikan gaji berkala, penundaan kenaikan pangkat, dimutasi dan terancam mendekam di sel khusus.

"Yang bersangkutan sudah diserahkan BNNP Sumut ke kita. Tentu dia (Brigadir IN) menjalani sidang kode etik. Nah, sanksi disiplinnya itu tergantung oleh pimpinan sidang nanti. Sanksi disiplin bisa berupa penundaan kenaikan pangkat, penundaan kenaikan gaji berkala, mutasi dan juga terancam masuk di sel khusus. Namun, itu semua tergantung pimpinan sidang nanti," ujar Kasi Propam Polresta Medan AKP Iskandar, Minggu (29/5/2016).

Mantan Waka Polsekta Medan Area ini, menjelaskan, Brigadir IN memasuki daerah terlarang karena masuk ke diskotik tanpa ada surat perintah.

"Jadi dia ini sudah menyalahi aturan. Dia dilarang masuk ke tempat hiburan malam karena tak memiliki surat perintah. Dia ke sana hanya untuk kepentingan pribadi saja," lanjutnya.

Sementara itu pihak BNNP Sumut kini sudah meringkus tujuh orang tersangka termasuk teman Brigadir IN berinisial N, seorang pria yang disebut-sebut sebagai bandar narkoba.

Diberitakan sebelumnya, Brigadir IN bersama rekan prianya berinisial N ditangkap petugas BNNP Sumut saat tengah berada di salah satu karaoke di Jalan Listrik, Medan, pada Kamis malam (26/5/2016).

Meski dari tangan Brigadir IN tidak ditemukan barang bukti, namun setelah menjalani tes urin, dia dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis amphetamine.

sumber: fokus medan

Editor: aan.