HETANEWS.COM

Sekjen DPP LPIB Dukung Jenderal Pol Badrodin Haiti Tetap Dipertahankan Sebagai Kapolri

H Ardiansyah Saragih, ketika bersama dengan Kapolri, Jenderal Pol Badrodin Haiti.

Simalungun, Hetanews.com -  Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Pemuda Indonesia Bersatu (LPIB), H Ardiansyah Saragih, berpendapat bahwa Jenderal Pol Badrodin Haiti,  layak untuk tetap dipertahankan menjadi Kapolri melalui perpanjangan masa tugas terhadap Jenderal tersebut.

"Jenderal Pol Badrodin Haiti, layak dipertahankan menjabat sebagai Kapolri, dan kita mendukung perpanjangan jabatan Jenderal Pol Badrodin Haiti, sebagai Kapolri. Alasannya, yang jelas dibawah kepemimpinan beliau tidak ada kegaduhan disana sini. Berhasil mengamankan Pilkada serantak sehingga tidak ada kerusuhan yang berarti dan juga keberhasilannya dalan pengamanan demo buruh pada May Day, kemarin," katanya melalui seluler, Minggu (29/5/2016).

Dikatakan Ardiasyah yang juga Sekjen Gema Al Ittihadiyah dan mantan ketua DPP KNPI itu, Jend Pol Badrodin Haiti, dalam masa tugasnya telah berhasil melaksanakan tugasnya sesuai dengan Undang Undang RI No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Repoblik Indonesia.

"Selain itu juga, layak dipertahankan dengan disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Kepolisian," ujarnya.

Sementara itu, Komisioner Komisi Kepolisian Nasional Inspektur Jenderal (Purnawirawan) Yotje Mende  sebelumnya kepada media tidak berkomentar banyak soal desas-desus perpanjangan masa jabatan Kepala Kepolisian RI Jenderal Badrodin Haiti. Isu perpanjangan Badrodin kian kencang lantaran daftar calon penggantinya belum jelas.

"Bahasanya dipertahankan, bukan diperpanjang. Bisa dipertahankan sampai 60 tahun karena keahlian khusus yang dibutuhkan institusi," ujar Yotje seusai rapat internal di gedung Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta Pusat, Jumat 27 Mei 2016.

Selain itu juga, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan keputusan Presiden Joko Widodo terkait dengan pengisi jabatan Kepala Polri yang baru masih menunggu usulan nama calon dari Komisi Kepolisian Nasional maupun Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti).

"Paling lambat Juli lah Presiden memutuskan. Soal nama-namanya kita masih tunggu Wanjakti," ujar Luhut di depan kantornya, Jumat, 27 Mei 2016.
 

Penulis: soni. Editor: des.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!