HETANEWS.COM

7 Korban Laka Meninggal Dunia di Asahan

Kanit Laka Ipda S Tambunan. (foto : Heru Sihotang)

Asahan, hetanews.com - Korban kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Asahan hingga meninggal dunia meningkat di tahun 2016 ini.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Asahan AKP Afdal Junaidi melalui  Kanit Laka Ipda S Tambunan kepada hetanews, Sabtu (28/5/2016). Menurutnya, korban meninggal dunia sebanyak 7 orang, luka berat 7 orang dan luka ringan 15 orang . Sedangkan kerugian materi sebesar Rp 3.600.000.

“Ini ada peningkatan korban untuk meninggal dunia 2 orang , luka berat 7 orang dan luka ringan 14 orang  di tahun 2015 lalu,” sebutnya.

Tambunan mengungkapkan, faktor alam menjadi dominan terjadinya angka kecelakan. Untuk itu, pihaknya meminta pada masyarakat lebih berhati - hati dalam berkendara, di mana saat ini sudah masuk musim penghujan terutama bagi penguna kendaraan roda dua.

“Khusus di wilayah daerah perlintasan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan yang biasa disebut Simpang Kawat menjadi dominan terjadi kecelakaan, sehingga kita menghimbau masyarakat lebih berhati – hati. Apalagi menjelang bulan puasa dan  Idul Iftri yang masuk di musim penghujan,” paparnya.

Mengenai hasil Operasi Patuh Toba 2016, Tambunan menuturkan, pihaknya menargetkan tilang mencapai 2.000 surat tilang. Sementara hingga saat ini masih mengeluarkan sebanyak 1570 surat tilang.

Lanjut Tambunan, pada umumnya pengendara yang dilakukan penilangan didominasi adimistrasi berkendara seperti tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK ) khususnya roda dua.

2 Anak - anak terjairng razia Operasi Patuh Polres Asahan.(foto: Heru Sihotang)

“Kita juga berharap orang tua jangan sembrono memberikan kendaraan roda dua kepada anaknya. Seperti anak dibawah umur kita tilang saat melakukan Operasi Patuh Toba 2016, Sabtu (28/5/2016),” paparnya.

Kepada hetanews, kedua anak - anak tersebut diketahui warga Jalan Akasia Kecamatan Kisaran Barat. AL merupakan siswa Sekolah Menengah pertama (SMP) sementara AN adiknya duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Sepeda motor yang mereka tunggangi dengan nomor polisi (nopol) BK 6117 VAT diamankan di Sat Lantas Polres Asahan, karena berkendara tidak mengantongi STNK.

Penulis: heru. Editor: aan.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!