HETANEWS

Tabrak Pengendara Sepedamotor Hingga Tewas, Supir Truk Malah Kabur

Kondisi Fuso terguling di lokasi kejadian diamankan Sat Lantas.

Siantar, hetanews.com – Akibat melaju dengan kecepatan tinggi dan memakan jalur kanan yang tidak seharusnya dilalui, Truk Fuso BK 8118 ST yang dikemudikan Subur (45), menabrak dua kendaraan sekaligus.

Setelah menabrak bagian belakang truk Hino BK 8663 TO yang dikemudikan Untung warga Bah Birong Ulu Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, truk Fuso juga menabrak pengendara sepedamotor Supra X, Erwin Marpaung hingga tewas di tempat.

Parahnya, bukan mempertanggungjawabkan perbuatannya, supir truk Fuso yang diketahui berdomisili di Desa Skip Kecamatan Lubuk Pakam Deli Serdang itu,  malah melarikan diri pasca kejadian itu.

Menurut informasi yang diperoleh, insiden terjadi di Jalan Medan Km 12 Simpang Dolok Ulu Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Senin (23/5/2016) sekira pukul 06.30 WIB. Diduga, supir truk Fuso yang datang dari Medan menuju Siantar dengan melaju tinggi dan memakan jalur kanan.

Kondisi Fuso terguling di lokasi kejadian diamankan Sat Lantas.

Ketika melintas di lokasi kejadian, Fuso itupun menghantam dinding belakang kanan truk Hino BK 8663 TO yang datang dari arah berlawanan. Masih dalam posisi laju, Fuso selanjutnya menghantam pengendara sepeda motor Supra X nopol BK 4034 WIL, Erwin Marpaung yang berada di belakang truk Hino hingga terpelanting.

Akibat kejadian itu, Erwin dikabarkan meninggal dunia dilokasi dan truk Fuso terguling. Kanit Laka Lantas Polres Simalungun Ipda  J Silalahi, saat dihubungi hetanews membenarkan insiden hingga menyebabkan warga Jalan Senangin, Kecamatan Siantar Timur itu tewas.

"Benar, seorang pengemudi meninggal dunia. Sedangkan supir yang lari itu masih kita lakukan penyelidikan," terangnya dari seberang telepon.

Penulis: bt. Editor: des.
Komentar 1