HETANEWS.COM

2 Angkutan Umum Dirusak Diduga Anggota PP

Warga berkerumun menyaksikan kondisi angkutan umum yang telah dirusak sekelompok pria di Jalan Pakis, Kecamatan Siantar Timur.

Siantar, hetanews.com  - Dua unit angkutan umum Ganda Trans jurusan Siantar - Tanah Jawa porak-poranda "dipermak" sejumlah pria diduga anggota Pemuda Pancasila (PP), Minggu (22/5/2016) sekira pukul 17.30 WIB.

Belum diketahui secara pasti penyebab dihancurkannya angkutan itu. Namun, pengerusakan terjadi pasca perkelahian di Jalan Imam Bonjol (sebelumnya Jalan Sutoyo), Kecamatan Siantar Barat, berselang dua jam sebelumnya.

Sekompok pria mengendarai jeep saat menyetop angkutan umum Ganda Trans persis di depan kantor IPK Siantar

Berdasarkan pengakuan sejumlah warga setempat, pengerusakan bermula dari sekelompok pria menggunakan mobil jenis jeep bercat PP. Aksi pengerusakan pertama terjadi di Jalan Patimura, Kecamatan Siantar Timur. Massa merusak angkutan umum dengan peralatan yang sudah disiapkan.

"Naik mobil cat PP yang datang itu. Di depan kantor Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Siantar itu lah dihancurkan angkot nya, supir lari," ujar warga Jalan Pattimura yang minta namanya dirahasiakan.

Salah satu angkutan Ganda Trans yang kondisinya rusak

Dikatakan, sembari menghancurkan angkutan dengan nomor polisi (nopol) BK 1251 UT itu, sejumlah pria itu juga melarang warga yang mencoba mengabadikan moment tersebut. Selanjutnya sekelompok pria itu meninggalkan angkutan umum yang kondisinya hancur.

Tak lama kemudian, pengerusakan kembali terjadi di Jalan Pakis, Kecamatan Siantar Timur. Angkutan jenis yang sama dengan nopol BK 1719 WG juga dihancurkan sejumlah pria diduga orang yang sama.

"Mereka datang melakukan perusakan sambil meneriakkan Pancasila. Perbuatan seperti apa itu. Pancasila, Pancasila, tapi merusak dan  kami warga keberatan," kata Anggiat Nainggolan

Pantauan di lapangan, usai kejadian itu menjadi tontonan warga setempat. Sementara pihak Kepolisian berjaga jaga di kedua lokasi kejadian.

Penulis: tim. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Komentar 1
  • Ipk Kota Pematang Siantar
    disitu sudah di jelaskan oleh warga :
    "Mereka datang melakukan perusakan sambil meneriakkan Pancasila. Perbuatan seperti apa itu. Pancasila, Pancasila, tapi merusak dan kami warga keberatan," kata Anggiat Nainggolan"

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!