HETANEWS.COM
CITIZEN JOURNALISM

Rudi Sihombing Terpilih Ketua KNPI Taput

Ketua KNPI Taput, Rudi Zainal Sihombing bersama para pengurus OKP. (foto : John Pangaribuan)

Taput, hetanews.com - Pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) yang dilaksanakan di Aula Perkampungan Pemuda HKBP Jaitun, Silangit, Kecamatan Siborongborong, Kamis (19/5/2016).

Dalam pelaksanaan Musdalub itu dihadiri 18 Organisasi Kepemudaan (OKP) yang memberikan dukungan penuh pada Rudi Zainal Sihombing untuk memimpin KNPI Taput.

Rudi dalam sambutannya menyampaikan, langkah pertama yang ditempuhnya adalah melibatkan seluruh OKP yang bernaung di bawah bendera KNPI Kabupaten Taput dalam struktur kepengurusan dan personalia.

Selanjutnya menghidupkan kembali semangat konsolidasi OKP dimaksud hingga ke 15 kecamatan di Kabupaten Taput. Menjalankan amanat Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KNPI yang selama ini tidak pernah dilaksanakan di Taput, yaitu membentuk pengurus KNPI di 15 kecamatan.

“Dan yang terpenting adalah mengembalikan KNPI ke posisi yang benar sebagai mitra strategis Pemkab Taput. Kita harus menyadari, bahwa KNPI harus selalu berdampingan dengan pemerintah guna mensukseskan visi dan misi pemerintah untuk percepatan pembangunan dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” sebut Rudi.

Dia juga menuturkan, kedepan KNPI menjadi wadah berhimpunnya para pemuda Kabupaten Taput yang cerdas dan kreatif.

Ketua Generasi Muda Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (GM Kosgoro) Kabupaten Taput, Saut Pahala Manalu mengatakan, pihaknya siap mendukung progam KNPI kedepan guna terciptanya kaum muda yang bisa berperan di kalangan pemerintah, masyarakat dan budaya.

“Ini termasuk ikut mensukseskan visi dan misi pemerintah untuk percepatan pembangunan dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkapnya.

Penulis: Johan. Editor: aan.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!