HETANEWS

Motivasi Generasi Muda Berkarya, Daniel Silalahi Terima Predikat Tokoh Pemuda

Ketua IPK Siantar Daniel Silalahi saat menerima penghargaan Tokoh Pemuda yang diserahkan wartawan Hetanews, Bismar Siahaan. (foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com - Kecintaannya terhadap generasi muda Kota Siantar untuk berkarya dan memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah, merupakan visi misi dari Daniel Silalahi dalam memimpin Organisasi Kepemudaan (OKP).

Menjadi Ketua Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Siantar, Daniel Silalahi termotivasi menjadikan pemuda yang berkarya melalui kegiatan positif. Salah satunya menggagasi serta mendukung kegiatan pemeriksaan gratis dan pemberian bantuan obat - obatan pada para lanjut usia (lansia).

Faktor ini mendasari Hetanews memberikan predikat sebagai Tokoh Pemuda. Penghargaan dimaksud diberikan langsung pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Hetanews ke II yang dilaksanakan di International Convention Hall, Jalan Gereja, Kota Siantar, Rabu malam (18/5/2016).

Penghargaan ini diberikan pada Daniel dikarenakan dalam kesehariaannya selalu berpenampilan modis dan tak banyak bicara serta dikenal ramah. Daniel memiliki semangat yang identik umenyuarakan aspirasi - aspirasi pemuda untuk lebih berkarya.

Dia juga kerap menciptakan karya dalam membangun mental, jiwa serta kepribadian pemuda saat ini. Terbukti, organisasi yang dipimpinnya melakukan perubahan terhadap pemuda agar turut berperan aktif dalam membangun daerah.

Selain itu berhasilnya menjaga organisasi yang dipimpinnya untuk tidak ikut melakukan kekerasan, sehingga di tangannya IPK menjadi lebih santun dan banyak berkarya.

Terbukti banyak kegiatan yang dilakukan IPK Siantar untuk kepentingan masyarakat dengan menyediakan mobil ambulance IPK. Ini diperuntukkan dalam berbagai kegiatan sosial.

Daniel yang menerima penghargaan itu langsung tampak tersenyum ketika diberikan wartawan Hetanews, Bismar Siahaan yang bertugas di Unit Pengadilan Negeri (PN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Simalungun.

Penulis: tom. Editor: aan.