HETANEWS.COM

Babinsa Turun ke Sawah Bantu Petani

Kopda Syahrum membantu petani mengelola sawah petani. (foto : Penrem 022/PT)

Langkat, hetanews.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Salapian Kodim 0203/Langkat Kopda Syahrum yang bertugas sebagai Babinsa Desa Tanjung Keriahan Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat melaksanakan pendampingan pengairan lahan sawah yang baru dibajak seluas 1 ha, Kamis (12/5/2016).

Pelaksanaan penyiapan lahan pertanian yang dibantu oleh Babinsa Desa Tanjung Keriahan Kecamatan Salapian sangat bermanfaat bagi petani, babinsa langsung turun ke lapangan.

Dengan tujuan agar para petani lainnya dapat mengikuti, karena harus segera dilaksanakan pengolahan sawah terkait pelaksanaan percepatan dan upaya khusus (upsus)  peningkatan ketahanan pangan.  

Sebagai percontohan dan menginspirasi petani lainnya untuk segera memulai penggarapan lahan yang habis dipanen sehingga target hasil panen sebagai tujuan upaya khusus swasembada pangan dapat tercapai, mengingat air hujan sangat bermanfaat karena irigasi yang ada sangat terbatas.

Kopda Syahrum  bertekat dan selalu akan mendampingi petani dalam rangka percepatan dan peningkatan ketahanan pangan menuju swasembada pangan 2017 sebagaimana program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat utamanya ketersediaan bahan pangan dan peningkatan kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Ia berharap sinergitas dan kerjasama yang baik semua terkait yang ada baik pemerintah, masyarakat dan khususnya para petani.

"Dengan pengolahan lahan yang baik di harapkan tanaman nanti bisa tumbuh dengan subur dan nanti hasil panen mendatang  akan lebih baik dari musim tanam yang lalu," pungkasnya.

Penulis: bt. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!