HETANEWS.COM
CITIZEN JOURNALISM

Residivis Gagal Rampok Nasabah Bank Mandiri Perdagangan

Pelaku Ucok Pohan yang diamankan petugas. (foto : Humas Polres Simalungun)

Simalungun, hetanews.com - Syahrul Pohan alias Ucok Pohan (56) warga Jalan Kapten Piere Tandean, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, diamankan Polsek Perdagangan, Jumat (13/5/2016).

Residivis kasus perampokan ini diamankan karena berupaya merampok nasabab Bank Mandiri, Azuar Simanjuntak (46) warga Dusun II Desa Sumber Makmur, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

Informasi dihimpun dari Humas Polres Simalungun, Sabtu (14/5/2016), awalnya pelaku melakukan aksinya pada saat korban hendak mentransfer sejumlah uang ke Bank Mandiri Perdagangan, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun sebesar Rp 190 juta.

Mobil Honda Jazz milik korban. (foto: Huams Polres Simalungun)

Saat itu korban baru saja mengambil uang dari Bank Sumut dengan mengendarai mobil Honda Jazz nomor polisi (nopol) BK 1633 HA warna silver. Korban memarkirkan mobilnya tepat di depan Bank Mandiri, kemudian masuk ke dalam bank.

Sebelumnya uang yang hendak ditransfer dibungkus Azuar dalam plastik warna hitam dan disimpan di bawah jok mobilnya. Saat korban kembali dari bank dan hendak menuju mobilnya, ia melihat pintu mobil depan (sebelah kiri) dalam keadaan terbuka dan menyaksikan seseorang yang ia kenal sedang berkelahi dengan pelaku.

Ternyata pelaku Ucok sedang memegang bungkusan plastik hitam tempat korban menyimpan uang yang hendak ditransfernya. Melihat hal tersebut, korban langsung berusaha merebut kembali uangnya dari genggaman pelaku.

Masyarakat sekitar yang menyaksian peristiwa itu langsung berdatangan untuk membantu korban dengan mengamankan pelaku. Beberapa personil Polsek Perdagangan langsung mengamankan pelaku dari amukan masyarakat dengan memboyong pelaku ke Mapolsek untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Dari pelaku, ditemukan barang bukti berupa uang sebesar Rp 190 juta, kunci L yang digunakan untuk membuka kunci pintu mobil korban, satu unit mobil Honda Jazz nomor polisi (nopol) BK 1633 HA warna silver dan sepeda motor Honda Supra X nopol BK 2048 XAF.

Penulis: dicky. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Komentar 1

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!