HETANEWS.COM

Pemko Siantar Punya Nyali Bongkar Hypermart dan Hotel Horison?

Lokasi Hypermart dan Hotel Horison di Jalan Medan

Siantar, hetanews.com - Aksi pembongkaran yang dilakukan Pemko Siantar terhadap bangunan yang menyalahi peraturan daerah (perda) seperti Kedai Kopi Koktong di persimpangan Jalan Cipto Jalan Wahidin, Kecamatan Siantar Barat menimbulkan decak kagum dari sebagian elemen masyarakat.

Baca: (http://www.hetanews.com/article/52773/bangunan-liar-koktong-akhirnya-dieksekusi).

Namun, pembongkaran yang dilakukan itu juga menimbulkan tanda tanya bagi elemen masyarakat lainnya. Pasalnya, hingga saat ini banyak para pengusaha yang melakukan kegiatan usaha dengan melanggar perda di Siantar bukan hanya Koktong saja.

Bahkan, ada kegiatan usaha berlabelkan Perseroan Terbatas (PT) melakukan hal yang sama. Uniknya lagi selain melanggar perda, pembangunan yang dilakukan juga melanggar Undang - Undang.

Contohnya, pusat perbelanjaan Hypermart dan Hotel Horison Siantar di Jalan Medan, Kecamatan Siantar Martoba. Diduga jika pembangunan yang dilakukan sejak awal telah menyalahi perda dan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

Menanggapi hal ini, Ketua Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Siantar, Marlon Sidabutar, kepada hetanews, Jumat (13/5/2016). Dia menilai, aksi yang dilakukan Pemko Siantar terkait pembongkaran bangunan liar Kedai Kopi Koktong hanya sekedarnya saja dan belum memuaskan.

"Kegiatan ecek-  eceknya itu, biar diketahui jika perda itu berjalan (ditegakkanI di Siantar. Terindikasi juga pembongkaran yang dilakukan untuk mengancam usaha besar yang hingga saat ini tidak dibongkar padahal sudah jelas - jelas menyalahi. Contohnya Hypermart dan Hotel Horison, " ucapnya.

Sambung Marlon, jika memang benar - benar menjalankan perda, Pemko Siantar sebaiknya melakukan pembongkaran terhadap kegiatan usaha itu.

"Kalau tidak dari awal pembangunan, pemko harusnya mengirimkan surat agar perusahaan menghentikan aktivitasnya. Karena jelas, kegiatan usaha itu sudah melanggar, " ujarnya.

Penulis: soni. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan