HETANEWS.COM

Pengamen dan Anak Punk Bakal ‘Dibersihkan’ dari Pasar Horas

Kedua anak punk yang diamankan diapit Kapospol Pasar Horas Aiptu Pitra Jaya didampingi anggotanya dan petugas Trantib PDPHJ

Siantar, hetanews.com - Sebanyak 2 orang anak punk, Andi Syahputra (20) dan Rico Purba (28) kembali terjaring dalam operasi premanisme, Jumat sore (13/5/2016) di sekitar Pasar Horas, Jalan Sutoyo, Kecamatan Siantar Barat.

Mereka diamankan personil Pos Polisi Pasar Horas bersama petugas ketentraman dan ketertiban (trantib) Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PDPHJ)

Keduanya merupakan warga Kecamatan Siantar Timur dan diamankan ketika mengamen. Dari keduanya, petugas menyita uang pecahan diduga hasil mengamen serta dua buah gitar.

Kepala Pos Polisi (Kapospol) Pasar Horas Aiptu Pitra Jaya mengatakan, operasi dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat dan pedagang pasar yang mengaku resah atas keberadaan pengamen dan anak punk.

"Kami gak akan biarkan lagi pengamen ataupun anak punk memasuki pusat perbelanjaan ini. Beberapa sudut di Pasar Horas akan terus kami pantau mencari orang-orang yang dicurigai," katanya.

Selain itu, ia menjelaskan patroli rutin dilaksanakan guna mengantisipasi pencurian dan pemalakan terhadap para pelajar di seputaran Pasar Horas.

Ketika diamankan, kedua pengamen yang memiliki coret - coret di badannya ini, tak berkutik. Dihadapan petugas, keduanya mempertontonkan wajah kasihan.

Terhadap keduanya akan diserahkan ke Polsek Siantar Barat untuk diproses. "Kita serahkan ke polsek untuk didata dan diberi pembinaan," ujarnya.

Penulis: bt. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!