HETANEWS

Pengurus DPC dan PAC Partai Hanura Tebingtinggi Layangkan Mosi Tak Percaya

Rapat pengurus DPC dan PAC Partai Hanura Tebingtinggi yang sepakat melayangkan mosi tak percaya

Tebingtinggi, hetanews.com - Dinilai tidak mampu bekerja sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai, beberapa unsur pengurus dan anggota Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Tebingtinggi yang terdiri dari unsur Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) membuat surat pernyataan mosi tidak percaya terhadap Ketua dan Sekretaris DPC Partai Hanura.

Menurut Wakil Ketua DPC Partai Hanura Kota Tebingtinggi, Parlindungan mengatakan bahwa, mosi tak percaya itu dilayangkan ke DPD Partai Hanura  Sumut hingga DPP di Jakarta, sesuai hasil rapat minggu kemarin.

“Kami anggap Ketua DPC Saufinhar dan Sekretaris Ogamota Hulu sudah tidak mampu menjalankan organisasi kepartaian sebagai mana yang diamanatkan AD/ART Partai Hanura. Kami menyatakan sudah tidak percaya lagi,” sebut Parlindungan, Jumat (13/5/2016).

Menurutnya, sejak Pemilihan Legislatif (Pileg) selesai dan jelang pendaftaran  Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebingtinggi, pihaknya menilai sudah tidak pernah menjalankan administrasi partai dengan jelas dan transparan. Ini termasuk tidak memiliki visi misi, serta tak ada program kerja yang jelas. Bahkan tidak pernah mengadakan rapat keseluruhan semestinya.

“Atas dasar itu, kami membuat pernyataan dan tanda tangan tanda bukti tidak mengakui kepengurusan yang dipimpin Ketua dan Sekretaris. Ini ditambah bukti lagi bahwa Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPC Partai Hanura Kota Tebingtinggi telah berakhir,” sebutnya.

Lanjutnya, meski SK Kepengurusan telah berakhir, namun Ketua dan Sekretaris menerbitkan surat berbentuk SK Kepanitiaan Pendaftaran Calon Wali Kota dan  Wakil Wali Kota Tebingtinggi.

“Ini membuat kami meminta agar DPP dan DPD Partai Hanura segera mengambil langkah untuk penyelamatan organisasi yang masih dicintai masyarakat banyak dengan secepatnya menerbitkan SK Kepanitaan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Hanura Tebingtinggi. Bagi masyarakat dan pemerintahaan agar tidak lagi melayani surat menyurat ke Partai Hanura Tebingtinggi sebelum muscab memilih pengurus baru,” tegas Parlindungan diamini Ketua PAC Padang Hulu, Jonner Sirait.

Penulis: ver. Editor: aan.