HETANEWS.COM

Roda Ban GL Pro Lepas, Warga Dolok Sanggul Tewas

Korban dalam kondisi kritis saat dievakuasi dari lokasi kejadian. (foto : Akim Purba)

Humbahas, hetanews.com - Akibat roda ban sepeda motornya lepas, Barto Jimmi Nababan (34) warga Jalan Pemuda, Desa Bonanionan, Kecamatan Dolok Sanggul,  Kabupaten Humbang Hasudututan (Humbahas) akhirnya tewas di RSUD Dolok Sanggul.

Sebelumnya korban dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda GL Pro tanpa nomor polisi (nopol) terjungkal di sekitaran Jalan Merdeka, Dolok Sanggul, Kamis (12/5/2016) sekira pukul 09.15 WIB.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Barto saat itu dengan sepeda motornya datang dari arah Jalan Merdeka menuju Siborong-borong. Tanpa sadar, tiba-tiba saja roda ban belakang lepas.

Akibatnya, pria yang menggandeng pancingan di pundaknya ini langsung terjungkal hingga mengenai trotoar beram jalan dan belakang sebuah mobil jenis sedan berwarna merah yang sedang terpakir di pinggir jalan. Naas, Barto pun mengalami luka parah.

“Dia kencang, tiba-tiba roda bannya lepas. Lalu terjungkal dan langsung menghantam beram jalan dan mengenai belakang mobil sedan ini,” kata salah seorang warga yang menyaksikan kejadian itu.

Barto yang sudah terlihat lemas langsung diboyong oleh warga bersama pihak Kepolisian setempat ke RSUD Dolok Sanggul untuk mendapatkan perawatan medis. Sayangnya, meskipun sempat mendapat perawatan, Barto pun akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 13.20 WIB.

Kapolres Humbahas AKBP Rustam Mansur melalui Kasat Lantas AKP WM Nainggolan membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pengendara sepeda motor kurang hati-hati dalam berkendara dan tidak memperhatikan fisik kendaraannya.

“Kasus ini laka tunggal, karena Barto jatuh dari sepeda motornya sendiri akibat roda bannya lepas,” sebut Nainggolan.

Atas kejadian itu, Nainggolan mengharapkan kepada masyarakatnya agar dalam berkendara jangan lupa memperhatikan fisik kendaraan. “Kalau tidak seperti inilah akibatnya. Apalagi Barto lalai, karena tidak memakai helm. Jadi kita harapkan juga kalau berkendara jangan lupa pakai helm,” tukas Nainggolan didampingi Kanit Laka Aiptu J Tampubolon.

Penulis: akim. Editor: des.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!