HETANEWS.COM

Takut Digeledah, Pengedar Nyimpan 22 Paket Sabu di Genteng

Terdakwa saat diapit petugas Kepolisian. (foto : Bismar Siahaan)

Simalungun, hetanews.com  - Yovie Alexsandria yang ketakutan pada saat akan digeledah, akhirnya menyembunyikan barang bukti sabu - sabu seberat 4,5 gram yang dibagi menjadi 22 paket kecil siap edar.

Yofie menyimpan barang haram itu di atas genteng salah satu rumah makan, saat dirinya akan ditangkap petugas Denpom. Pasalnya, Yofie merupakan target penangkapan.

Persidangan yang dipimpin majelis hakim Tiares Sirait, didampingi hakim anggota, Reni Pitua dan Justiar Ronal, serta Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pahala Eric, menghadirkan saksi petugas Denpom yakni, Syahbudi dan Karnadi.

Menurut Karnadi, penangkapan berlokasi di Bah Gunung, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun. Awalnya petugas menerima laporan masyarakat akan ada transaksi narkoba jenis sabu - sabu yang melibatkan anggota TNI. “Usai menerima Informasi itu kita langsung membentuk tim ke lokasi dimaksud," ucap Karnadi.

Lanjutnya, sesampai di lokasi pihanya tidak melihat ada oknum anggota TNI, melainkan Yovie Alexsandria dengan gelsgat ketakutan berlari ke belakang. Lalu menyembunyikan sesuatu di dalam kotak rokok dan di letakan di atas genteng.

“Pada saat anggota kita bergerak dari belakang rumah makan itu langsung menyuruh Yovie untuk mengambil barang yang disembunyikan. Saat diambil dan kita tau isinya ternyata barang haram tersebut,” sebut Karnadi.

Menurutnya, setelah dilakukan pengeledahan, terdakwa dibawa ke kantor Denpom, dan diinterogasi untuk memastikan apakah ada keterlibatan anggota TNI. Ternyata terdakwa mengaku tidak ada keterlibatan anggota TNI dalam transaksi narkoba tersebut dan akhirnya dibawa ke Polres Simalungun, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. “Terdakwa mengaku barang haram tersebut diterima dari Ucok (DPO),” ucap saksi.

Keterangan saksi itu dibenarkan terdakwa, dan majelis hakim langsung menunda persidangan selama satu minggu, dengan agenda pembacaan tuntutan.

Penulis: res. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!