HETANEWS

BPE Salurkan CSR Bank Sumut di SDN 173655 Lumban Julu

Marandus Sirait saat menyalurkan dana CSR sekaligus pemugaran SDN 173655 Lumban Rang Kecamatan Lumban Julu disaksikan Danbrig 7 /Rimba Raya Yonif 122 Tombak Sakti. (foto : Frengki Silitonga)

Tobasa, hetanews.com - Bank Pohon Evergreen (BPE) Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) yang diketuai Marandus Sirait sebagai pemilik Yayasan Elsadai salurkan dana  Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sumut.

Dana itu disalurkan ke sejumlah sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, gereja dan tempat pemukiman warga.

Salah satu sekolah penerima dana CSR adalah SDN 173655 Lumban Rang, Kecamatan Lumban Julu, Rabu (11/5/2016).
Di samping memberikan bantuan bunga dan pepohonan , Marandus juga melaksanakan jasa penanaman sekaligus arsitek taman  sekolah itu beserta anggotanya di areal sekolah .

Ditanya apakah jasa penanaman ada dalam RAB dana CSR tersebut, Marandus mengatakan ini murni sumbangsih pihaknya sebagai alumni sekolah itu.

"Saya sebagai alumni SD ini merasa terbeban menjadikan sekolah ini ramah lingkungan. Jika perlu mari kita buat pemugaran sekolah ini dari tumbuh - tumbuhan baik pohon pohonan agar terlihat hijau dan segar. Selain bertahan lama dan kokoh, karrna pohon itu semakin  bertumbuh besar," kata Marandus.

Terkait dana CSR, pihaknya sudah menyalurkan bunga dan jenis pohon pohonan ke 40 sekolah, gereja dan fasilitas umum di Tobasa. Kegiatan itu akan berjalan terus hingga program penghijauan di Kabupaten Tobasa terealisasi dengan baik .

"Untuk itu kampanye lingkungan hidup dan penghijauan mari kita gaungkan bersama," himbau Marandus.

Penulis: sitorus mel. Editor: aan.