Medan, hetanews.com - Rifany Maria Saragih menjadi satu -satunya wakil Medan dan juga Sumatera utara pada ajang pencarian bakat The Voice Indonesia 2016.

Diawali dengan mengikuti seleksi awal yaitu “Blind audition” Rifany Maria Saragih sukses memukau keempat coach dengan menyanyikan lagu “Safe and sound” yang dipopulerkan oleh Taylor Swift, kemudian Rifany Maria Saragih pun memilih coach Ari Lasso (mantan vokalis Dewa 19) untuk menjadi mentor nya selama di acara The Voice Indonesia.

Sukses di Blind Audition, Rifany Maria Saragih kembali menunjukkan bakat hebat nya di babak kedua yakni babak “Battle Round”. Di babak Battle Round Rifany Maria sukses mengalahkan pesaingnya yang bernama Maria Stella sesama anggota tim Ari Lasso, dimana mereka berdua membawakan lagu “When I look at you” milknya Miley Chirus.

Setelah lulus dari babak Battle Round, tibalah RIfany Maria di babak ketiga, yakni babak knockout, dimana babak ini akan menjadi penentu, kontestan mana yang akan lolos ke babak Live Show yang akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI di setiap Jumat malam pukul 21.00 mulai tanggal 13 Mei 2016.

Di babak knockout ini, Rifany Maria lagi lagi berhasil memukau coach Ari Lasso dengan membawakan lagu berjudul “Gone, gone, gone” miliknya “Philips Philips”.

Lagu bergenre country ini sukses membantu Rifany Maria melenggang ke babak Live Show The Voice Indonesia.

Jangan lupa, saksikan terus penampilan Rifany Maria Saragih di ajang The Voice Indonesia, hanya di RCTI setiap Jumat malam pukul 21.00 WIB. Dukung dengan doa dan SMS sebanyak banyaknya. Semoga Rifany Maria bisa menjadi yang terbaik, dan membuat harum nama kota Medan di panggung musik nasional.