HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Kompol Mahmun Nasution Jabat Wakapolres Tebingtinggi

Kompol Mahmun Nasution

Tebingtinggi, hetanews.com - Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakapolres Tebingtinggi Kompol Mahmun Nasution menggantikan Kompol DenNy Kurniawan, dipimpin Kapolres AKBP Slamet Loesiono berlangsung khidmat dan sederhana, di halaman Mapolres setempat, Selasa (10/5/2016).

Mahmun Nasution sebelumnya bertugas di Poldasu menggantikan Denny Kurniawan yang kini melaksanakan pendidikan di Sespim Mabes Polri.

Kapolres dalam sambutannya berharap disiplin personil masih perlu diperketat, di mana ada 10 personil yang kini menjadi pembinaan Propam akibat tersangkut berbagai kasus,. Tiga diantaranya malas bertugas akibat kasus narkoba dan 7 personil lagi melanggar kode etik Kepolisian.

Menurut Slamet, seluruh personil yang menjadi pembinaan Propam tersebut perlu terus dilakukan pembinaan jika ingin menjadi Polisi yang baik. “Jika dibina juga tidak mau lebih baik meninggalkan posisi menjadi polisi,” tegas Kapolres.

Diakuinya, saat ini kondisi wilayah hukum Polres Tebingtinggi cukup kondusif, di mana kasus yang menonjol adalah kasus pencurian kenderaan bermotor (curanmor) dan narkoba.

Sementara itu Mahmun Nasution berharap dirinya bisa menerapkan program Kapolri, khusus reformasi internal bidang Sumber Daya Manusia (SDM) di jajaran Kepolisian, serta siap memperbaiki citra polisi dihadapan masyarakat dengan mendisiplinkan polisi dalam menjalankan tugasnya.

Mahmun Nasution yang sebelumnya bertugas di Biro Keuangan Poldasu ini mengaku siap menjalankan tugas dengan kerjasama sesama personil Polres Tebingtinggi serta siap ‘berteman’ dengan insan pers. 

Penulis: ardiansyah. Editor: aan.