Siantar, hetanews.com - Dalam rangka operasi premanisme untuk menekan angka kejahatan, polisi dan petugas Trantib PD Pasar Horas, mengamankan 4 orang pemuda, Selasa (10/5/2016) siang.

Masing-masing yang diamankan yakni, Sinar Matahari (18), Edoardo Batubara (19), GDS (15) dan RS (14). Mereka diamanÄ·an dari Jalan Sutoyo - Jalan Imam Bonjol, Seputaran Pasar Horas.

"Mereka kita curigai (preman), sebab mereka tidak memiliki kartu identitas yang jelas serta berpenampilan tidak rapi," kata Kapos Pol Pasar Horas Aiptu Pitra Jaya.

Dikatakannya, selain aksi premanisme, keempat pria itu diamankan untuk menghindari aksi pencurian. "Selain aksi premanisme, kita juga mengantisipasi pelaku-pelaku pencurian dan terjadinya aksi pemalakan terhadap pelajar-pelajar sekolah," katanya.

Untuk diproses lebih lanjut, polisi berpangkat dua huruf M di pundaknya ini mengatakan telah menyerahkan para pemuda tersebut ke Polsek Siantar Barat. "Selanjutnya mereka ini kami serahkan ke Polsek agar dilakukan pendataan serta pembinaan, agar tak mengulangi perbuatannya," katanya.