HETANEWS

Rapat Pansus LKPj Wali Kota Siantar Tertunda 2 Kali

Rapat Pansus LKPj Wali Kota tahun 2015. (foto : Bismar Siahaan)

Siantar, hetanews.com - Rapat Panitia Khusus (Pansus) Laporan Kerja Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Siantar tahun 2015 mengalami penundaan sebanyak dua kali, Senin (9/5/2016)

Penundaan terjadi akibat  salah satu anggota Pansus LKPj, Nurlela Sukumbang mempertanyakan kepada pimpinan rapat mengenai kehadiran para kepala dinas (kadis) tanpa ditemani Sekretaris Daerah (Sekda), Donver Panggabean.

“Kenapa para kadis dari pemerintahan ini tidak ditemani oleh sekda atau pun yang mewakili. Ini sesuai dengan surat kita terhadap mereka (para kadis),” sebut Nurlela.

Menanggapi pendapat itu pimpinan rapat pun akhirnya menunda persidangan untuk menunggu kehadiran sekda. Namun anehnya, penundaan rapat sebanyak dua kali ini mengenai tentang kehadiran sekda. Ternyata memang sudah diwajibkan sesuai dengan surat yang keluar dari Pansus LKPJ pada Pemko Siantar agar para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) didampingi sekda.

Selama menunggu kurang lebih hampir 15 menit, perwakilan dari sekda diwakili Asisten II M Akhir Harahap akhirnya datang.

Ketua Pansus Oberlin Malau akhirnya kembali membuka rapat untuk mendengar laporan pertanggung jawaban dari Pemko Siantar yang dihadiri dari Badan Lingkungan Hidup (BLH), Dinas Tata Ruang Lingkungan (Tarukim) dan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT).

Penulis: res. Editor: aan.