HETANEWS

Babinsa Bantu Petani Kurangi Serangan Hama Burung

Kopda Syahrum bersama PPL melaksanakan pemasangan jaring. (foto : Penrem 022/PT)

Langkat,hetanews.com -  Di lahan sawah milik Kasman, Kopda Syahrum Babinsa Koramil 05 Salapian  Kodim 0203/Langkat bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) mendampingi pemasangan jaring-jaring pada tanaman padi.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi serangan hama burung yang sering mengganggu tanaman padi yang mengakibatkan hasil dari tanaman akan berkurang. Karena padi terserang dan dimakan oleh hama burung.

Kegiatan ini dilaksanakan di lahan padi seluas 10 rante  di Desa Gunung Tinggi, Kecamatan Sirapit, Kabupaten Langkat, Selasa (3/5/2016).

“Serangan hama burung dianggap paling meresahkan oleh para petani, jaring kita pasang di atas tanaman padi yang sudah berbuah karena hama burung selalu memakan dan merusak tanaman padi,” ungkap Kopda Syahrum.

Lanjutnya, babinsa mempunyai tanggung jawab untuk bisa mendampingi sekaligus mengarahkan para petani dalam penanaman sampai dengan penjualan hasil panen.

“Babinsa diharuskan untuk selalu bisa mendampinginya dengan atau tanpa para petani minta kami selalu dengan ikhlas akan berusaha bisa datang dan mendampingi mereka (petani) di wilayah yang sudah menjadi binaan seorang bintara pembina desa tersebut,” paparnya.

Penulis: bt. Editor: aan.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.